Edisi 20-06-2017
ERCI Chapter Semarang Santuni 30 Anak Panti Asuhan


SEMARANG – Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan PT Sejahtera Surindo Trada (Suzuki) Pemuda menggelar bakti sosial (baksos) dan buka bersama dengan yayasan Al-Hadi Giri Kusuma, Banyu Meneng, Mrangen, Demak.

Sekitar 30 anak yatim piatu dan pembimbing turut berpartisipasi dalam ke - giatan tersebut, Minggu (18/6). Kegiatan tersebut bertajuk Berbagi untuk Kebersamaan dan Raih Keberkahan. Semua anggota yang berjumlah 150 orang, berkumpul menjadi satu di Pe - mancingan Tanjung Laut Puri Anjasmoro untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai. “Tak lupa ucapan terima ka - sih kami sampaikan kepada Erci atas bantuan dan semoga pemberiannya bisa bermanfaat untuk anak-anak dan sebagai tambahan operasional yayasan,” kata Pengasuh Yayasan Al- Hadi, Wasir Arwani.

Acara tersebut dimulai penjemputan ke Yayasan Al-Hadi yang diwakili dari Erci menuju dealer Suzuki Pemuda untuk ber gabung dengan semua anggota lainnya. Selanjutnya konvoi dengan mengajak anak ya - tim piatu melalui Lawang Sewu, Sam Poo Kong, kemudian langsung menuju lokasi. Semua itu dilakukan untuk memberi pengetahuan kepada peserta tentang tertib berkendaraan. “Peserta dan anak yatim piatu diajak konvoi bersama supaya mereka bisa merasakan asyiknya menikmati perjalanan tertib di jalan raya. Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi anak- anak,” kata Ketua Pelaksana, Irfan Fauzi.

Rangkaian acara selama Ra - madan meliputi baksos, buka puasa, sahur on the road, serta membagikan takjil. Bahkan aca - ra baksos juga mengajak semua anggota terlibat di dalamnya. Hal ini bertujuan memberi pengetahuan tentang pentingnya berbagi sesama dan sikap saling tolong-menolong. “Acara buka bersama, baksos dan silaturahmi antar se - mua anggota Erci ini merupakan acara yang ke empat selama Ramadan,” tandasnya.

Hendrati hapsari


Berita Lainnya...