Edisi 20-06-2017
Emil Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Gaza


BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan secara simbolis bantuan uang senilai Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Raya Gaza di Palestina.

Uang yang terkumpul dari warga Bandung itu langsung diserahkan ke Yayasan Amman Palestine di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, kemarin. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan, Kota Gaza hancur lebur akibat agresi yang dilakukan oleh tentara Israel. Yayasan Amman Palestine mengorganisasikan diri untuk menggalang dukungan dunia muslim. Mereka mempunyai kantor cabang di Surapati Core, Bandung.

“Pagi ini (kemarin) saya kedatangan Imam Muda yang masih berusia 22 tahun, namanya Al Mukarrom Syekh Mostafa. Saya menitipkan donasi untuk pembangunan Masjid As Sha_ e dan sarana- sarana publik lainnya di Gaza Palestina yang kondisinya hancur lebur di sana-sini,” tuturnya. Menurut dia, bantuan yang merupakan sumbangan kolektif warga Kota Bandung itu sebagai bentuk solidaritas sebagai sesama muslim. “Ini menunjukkan solidaritas sebagai muslim,” timpalnya. Tidak cukup sampai di situ, Emil juga diminta untuk membuatkan desain untuk sejumlah masjid di Gaza.

Permohonan yang disampaikan imam muda asal Gaza itu tidak terlepas dari hasil karya Emil yang dikenal seringkali mendesain masjid yang sangat unik. “Rencananya_mereka meminta ada masjid kecil yang nantinya didesain oleh saya. Ada belasan lokasi yang tidak punya masjid tidak punya klinik. Karena mereka tahu saya sering desain masjid jadi mereka meminta ke saya untuk mendesainkan masjid,” beber dia. Emil belum bisa memastikan berapa jumlah masjid yang mereka minta untuk didesain. Bulan depan kedua pihak akan kembali bertemu untuk membicarakan bentuk bantuan solidaritas itu.

“Banyaknya yang akan didesain belum disebutkan. Mereka akan datang lagi bulan depan ke sini. Saya baru ditanya, belum kebayang konsepnya,” pungkasnya.

Fauzan






Berita Lainnya...