Edisi 20-06-2017
Innova Seruduk Gerobak Gorengan


CIMAHI - Mobil Kijang Innova dengan nopol D 1065 SAA menyeruduk gerobak penjual gorengan di jalan Kolonel Masturi, kemarin. Akibatnya, tabung gas di dalam gerobak tersebut meledak.

Akibat ledakan yang cukup kencang itu membuat penjual gorengan yang bernama Dadang Durahman, 26, mengalami luka bakar akibat terkena tumpahan minyak penggorengan. Berdasarkan informasi yang dihimpun KORAN SINDO di lapangan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dadang yang merupakan warga Kampung Sawah Tengah RT02/06 Desa Samida, Kecamatan Selawi, Kabupaten Garut, saat itu sedang menggoreng gorengannya. Namun tiba-tiba _dikagetkan dengan munculnya mobil dari arah Cisarua yang langsung menyeruduk gerobaknya. Akibatnya gerobaknya pun ancur.

Sementara tubuh Dadang terkena tumpahan minyak dari wajan penggorengan yang mengakibatkan kulit tubuhnya melepuh. Tak hanya gerobak yang ancur, mobil yang dikemudikan oleh Damarjati Nugroho,19, pun ikut terbakar pada bagian depannya. _ Beruntung petugas kepolisian dan Damkar Kota Cimahi segera datang untuk memadamkan api sehingga kebakaran pun tidak sampai meluas. Namun adanya kejadian itu membuat arus lalu lintas sempat tersendat lantaran jalur tersebut ditutup semantara _ untuk menangani kebakaran yang terjadi. Kemacetan mulai terasa di pertigaan jalan Amir Mahmud-Kolonel Masturi, begitu pula dari pertigaan Citeureup- Sangkuriang-Kolonel Masturi._ Petugas Polres dan Polsek Cimahi tampak terlihat sibuk mengatur arus lalulintas.

Kemacetan akhirnya bisa terurai setelah mobil kijang Inova dievakuasi. “Saat kejadian saya baru keluar dari pasar, dan tibatiba dikagetkan dengan mobil yang menabrak gerobak gorengan, sempat terjadi kebakaran namun tidak meluas lantaran petugas dan Damkar keburu datang ke lokasi kejadian,” kata Ridwan, 34, warga Cimahi. Dia mengatakan, dirinya sempat melihat kondisi korban yang mengalami luka bakar akibat kena tumpahan minyak penggorengan. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan kaki._ “Korban langsung di bawa ke RSUD Cimahi, karena kulitnya langsung melepuh seperti terbakar gitu,” katanya.

Dia pun mengaku sering melihat korban berjualan di lokasi tersebut. Korban biasanya berjualan dengan seorang temannya dan biasanya mulai tampak berjualan dari pagi hingga sore._ Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang mengatakan, sopir Toyota Inova yang menabrak gerobak diduga mengantuk akibat kelelahan. Akibatnya, tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya._

Dikatakannya, korban saat ini sudah ditangani oleh RSUD Cimahi. Sementara untuk pengemudi kendaraan saat ini sudah diamankan di Polres Cimahi untuk dimintai keterangan lebih dalam. “Sekarang sopir kendaraan sedang diperiksa di Polres Cimahi untuk mendapat keterangan lebih dalam,” pungkasnya.

Nur azis


Berita Lainnya...