Edisi 20-06-2017
1 Juta Mercon Dimusnahkan


LUBUKLINGGAU-Sabu kelas satu seberat 675,6 gram yang menjadi barang bukti (BB) hasil tangkapan Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau sejak satu bulan terakhir dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam blender, usai upacara gelar pasukan posko Ramadhaniya 2017, kemarin.

Kemudian juga dimus na - kan merconsebanyak satu juta hasil razia yang dilakukan pol - res dan polsek selama bulan Ra - madanini. Barang bukti (BB) mercon tersebut dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam gen - tong, selanjutnyadirendamair. Selain mercon dan sabu, tak ketinggalan ratusan botol mi - numan keras berbagai merek juga dihancurkan dengan cara dipecahkan, dilempar ke dalam mobiltrukyangtelahdise diakan. Pemusnahan barang bukti ini sabu dilakukan Wali Kota Lu buklinggau H SN Prana Pu - tra Sohe usai menjadi irup gelar pasukan Operasi Rama dha - niya 2017dihalaman Mapolres Lubuklinggau.

Didampingi Kapolres Lu - buk linggau AKBP Hajat Ma - brur Bujangga, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edi Nu - groho, Ketua DPRD Lubuk - linggau Rodi Wijaya,dan Kasat Narkoba AKP Ahmad Fauzi. “Ini dimusnahkannya de - ng an diblender yang di la rut - kan ke dalam air, jadi kita ma - sukan sini (blender) setelah kita tekan tombol putar blen - dernya, habislah dia,” ujar Na nan saat proses pemusnahan sabu sambilmemegangblen der. Nanan berharap ke depan tindak penyalahgunaan narko - ba dapat berkurang setiap ta - hunnya, sama halnya dengan peredaran miras dan mercon juga dapat ditekan.

Sedangkan Kapolres Lu - buk linggau AKBP Hajat Ma - brur Bujangga menga ta kan, BB yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil giat yang di la - kukan sebelum dan saat bulan suci Ramadan. Itu dilakukan pihaknya da - lam rangka menciptakan kam - tibmas agar aman dan nyaman. Hajat mengaku, peredaran miras di Lubuklinggau sudah sangat jauh menurun jika di - banding dengan sebelumnya. Terbukti saat ini hasil razia anggota, temuan miras jauh mengalami penurunan. "Di awal saya komitmen untuk mem-pressureminuman keras ini. Hasilnya sekarang jauh menurun," katanya.

Sri prades


Berita Lainnya...