Edisi 20-06-2017
Harnoe Kembalikan Formulir Golkar dan Gerindra


PALEMBANG- Bakal calon Wali Kota Palembang, Hernoe Roesprijadji mengembalikan formulir calon wali kota di Partai Golkar dan Gerindra, kemarin.

Kedatangan Wakil Ketua PWNU Sumsel itu dikawal sejumlah relawan, Ban ser, dan Ketua Dewan Syuro PKB Kota Palembang. Kepada wartawan Harnoe me - ngatakan, pihaknya tetap men - jalin komunikasi politik dengan partai lainnya, demi membangun koalisi yang lebih besar. “Walau - pun kita sudah mendapatkan du - kungan PKB, tapi tetap menjalin komunikasi dan mendaftar di partai lain. Kita ingin memba - ngun koalisi yang sebanyak-ba - nyaknya,” kata Hernoe.

Ketua Gerakan Ayo Kerja ini mengungkapkanalasannya meng - harapkan dukungan dari Golkar. Sebab, terdapat irisan historis yang sederhana tapi bermakna an - taraGolkardanNU.“Banyakwarga NU menjadi kader terbaik di Gol - kar, misalnya almarhum Selamet Effendi Yusuf, dan seka rang ada nama Nusron Wahid, bahkan Ke - tum Setya Novanto sudah memi - liki kartu NU,” kata Hernoe. Selain di tingkat pusat, kata Hernoe, di wilayah ada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang meru - pakanputradari pendiriNUSum sel dan Bupati Muba, juga sebagai ke - tua dewan penasihat Ansor.

“Itulah yang menjadi irisan ke napa harus melamar ke Golkar,” kata Hernoe. Sementara di Gerindra, masih kata Hernoe, di partai yang didi ri - kan oleh Prabowo ini 58,2%pe mi - lih nya adalah warga NU. “Ini me - nun jukkan bahwa banyak kader NU yang memilih Gerindra,” ka - tanya lagi. Hernoe bertekat jika terpikih menjadi Wali Kota Palembang akanmewujudkancita-citaPa lem - bang Hebat. Yakni, hebat war ga - nya, hebat kotanya dan hebat pe - merintahannya. “Untuk itu ki t a akan turunkan tim surveiAgus tus nanti, dan apapun hasil nyakita ha - rus realistis dan saat ini terus ber - gerak untuk nomor 1,” tukasnya.

Sementara itu, sekretaris tim penjaringan Partai Golkar, Eddie Munandar mengungkapkan, se - mua calon mendapatkan kesem - pat an yang sama tanpa ada spesial walaupun kader. “Selanjutnya ka - mi akan verifikasi administrasi dan menyerahkan 5-10 nama ke DPD Golkar Sumsel. Dan dilan jut - kan ke DPP yang memiliki kewe - nangan mutlak,” pungkasnya.

Muhammaduzair




Berita Lainnya...