Edisi 20-06-2017
Polda Sumsel Terjunkan 4.800 Personel


PALEMBANG- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polda Sum sel menerjunkan 4.800 personel selama Operasi Ra madniya 2017 dibantu TNI, Dishub, Basarnas, Satuan Pol PP, dan satpam.

Untuk memastikan ke - siapan Operasi Ramadniya, di - gelar apel gelar pasukan Ope - rasi Ramadniya Musi 2017 di halaman Mapolda Sumsel, Se - nin (19/6) pagi. Gubernur Sumsel Alex Noer - din mengatakan, apel gelar pa - sukan Operasi Ramadniya ini untuk memastikan kesiapan dari semua unsur personel pe - ngamanan. “Untuk pengamanan mu - dik Lebaran tahun ini, tekad dari pimpinan Polri maupun presi den untuk menurunkan angka kecelakaan saat arus mudik dan arus balik selama Lebaran,” ujar dia. Dikatakan Alex, terkait ma - sih adanya beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, dirinya memastikan tidak akan mengganggu kelancaran lalu lintas baik jalan negara, provinsi dan kabupaten/kota.

“Insya Allah seluruh jalur mudik yang ada di Sumsel di pas - tikan sudah bisa dilalui, petugas juga selalu standby di lapangan untuk menjaga ke amanan dan kelancaran selama mudik dan balik Lebaran,” kata dia. Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto meng - imbau kepada masyarakat yang akan berpergian mudik untuk memeriksa kondisi rumahnya, mulai dari instalasi listrik, alatalat elektronik, dan kompor dipastikan tidak menyala. “Untuk kendaraan jika di - ting galkan harus dikunci ganda bila perlu bisa dititipkan di pol - sek terdekat, kalau dilaporkan maka petugas babinkamtibmas polsek bisa meninjaunya setiap saat,” ujar dia.

Agus rizal

Berita Lainnya...