Edisi 17-07-2017
Tiga Tewas di Tol Cipularang


PURWAKARTA – Tiga orang tewas dalam kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang selama dua hari terakhir.

Kemarin, dua orang tewas terbakar akibat tabrakan yang terjadi di Km 91+200 Jalur A, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut hanya selang sehari dari insiden maut yang juga terjadi di Tol Cipularang di Km 75+400 Jalur A, Kampung Sadang, Kecamatan Babakan Cikao.

Seorang warga tewas setelah sebuah Honda Mobilio B 1845 SIR menghantam truk B 9902 DY yang terparkir di bahu jalan. Sedangkan kecelakaan yang terjadi kemarin berawal saat Bus PO Budiman Z 7540 HD jurusan Jakarta-Tasikmalaya menghantam Avanza B 1823S FS hingga terbakar hebat. Akibatnya dua orang tewas di lokasi kejadian.

Korban meninggal yakni lain Kristina, 40, warga Sorong, Papua, yang merupakan penumpang Avanza. Satu korban lainnya Ali Sopiyan warga Kampung Babakan Pasirwangi RT01/05 Garut, Jawa Barat. Sopiyan diketahui pengguna jalan tol lainnya yang pada saat kejadian hendak menolong penumpang Avanza.

Insiden maut tersebut bermula saat Avanza yang dikemudikan Kety Zonus dengan membawaduapenumpangmelaju dari Jakarta ke Bandung. Setibanya di Km 91+200, kendaraannyamendadakmogokdi lajur cepat. Seketika pengemudi memberi tanda dengan menyalakan lampu darurat agar kendaraan yang ada di belakangnya bisa mengantisipasi.

Kedua penumpangnya pun keluar untuk memberi tanda peringatan. Disaat itulah, Ali Sopiyan, pengguna tol lain berhenti dan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Dia kemudian ikut mendorong Avanza yang mogok itu.Namun tiba-tiba dari arah belakang datang Bus PO Budiman dengan kecepatan tinggi yangdikemudikan Suryana.

Tanpa bisa menghindar, bus langsung menghantam. “Akibatnya kedua kendaraan itu terbakar. Dua orang tewas. Sementara dua korban lainnya menderita luka-luka,” kata petugas Patroli Jalan Raya Cipularang, Bripka Wahyu.

Atas kejadian ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta masih menunggu perkembangan penyidikan 1x24 jam sebelum menentukan tersangka dalam insiden itu. “Kami masih mendalami kondisi pengemudi, keadaan lalu lintas dan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas itu,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Syahti.

asep supiandi










Berita Lainnya...