Edisi 17-07-2017
PT Mayora Indah Tbk (MYOR)


KEPALA Riset Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan rilis kinerja segmen konsumer patut ditunggu hasilnya.

Satu di antara yang perlu direkomendasikan adalah saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR). “MYOR sebaiknya diperhatikan oleh pelaku pasar jelang pengumuman hasil kinerja semester pertama,” ujar William kemarin. Perusahaan yang bergerak pada industri makanan dan minuman ini memiliki beberapa produk di antaranya biskuit, permen, wafer, cokelat, sereal, kopi, bubur, dan minuman.

Sementara laba bersih tahun ini diprediksi bisa meningkat 9,9% menjadi Rp1,53 triliun dari sebelumnya yakni Rp1,39 triliun. Hingga kuartal pertama 2017, MYOR mencatatkan penjualan sebanyak Rp4,98 triliun. Angka tersebut meningkat 6,4% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya, yakni terbukukan Rp4,68 triliun.

Sementara dari bottom line, MYOR membukukan laba bersih kuartal pertama 2017 sebesar Rp367 miliar. Angka tersebut meningkat 11,6% dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya, yakni terbukukan Rp 329 miliar.

Langkah yang diambil untuk meningkatkan kinerja tersebut di antaranya diversifikasi produk, penggunaan bahan baku domestik, strategi pemasaran yang terarah, peningkatan teknologi produksi, harga produk yang bisa diterima di pasar, dan penambahan kapasitas produksi.

hafid fuad