Edisi 17-07-2017
Siap Bawa Anak Indonesia Berlatih di Espanyol


JAKARTA– Jaringan toko swalayan Giant menunjukkan eksistensi untuk ikut mengembangkan sepak bola Indonesia dengan menggelar ajang pencarian bakat.

Giant akan menjaring dua pemain terbaik yang akan diterbangkan ke Spanyol untuk mengikuti pelatihan di klub Primera Liga Espanyol akhir 2017 mendatang. Proses seleksi akan berlangsung mulai September. Pendaftaran ajang pencarian baka sepak bola ini resmi dibuka di kawasan Car Free Daydi Jalan MH Thamrin, Jakarta, kemarin.

Lebih dari 200 orang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi. Ajang tersebut disemarakkan dengan games, zumba dancedengan instruktur Lisa Natalia, dan bincang- bincang dengan pemain serta pelatih Espanyol B yang kemarin bertanding dengan tim nasional U-19 Indonesia.

“Yang utama, kami ingin lebih memperkenalkan eventjagoan bola.Giant berharap bisa ada di dalamnya untuk ikut memajukan sepak bola Indonesia. Pendaftaran jagoan bola untuk Indonesia ini gratis dan respons masyarakat cukup baik karena yang mendaftar sudah lebih dari 200 orang,” ungkap Dwi Nanto, tim eventGiant, kemarin. “Selain di sini, kami juga akan buka pendaftaran di gerai Giant seluruh Indonesia.

Adapun proses seleksi pada September mendatang akan digelar di lima kota, yakni Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung, dan Surabaya. Dua orang terpilih akan dikirim ke Espanyol,” lanjutnya. Terkait kehadiran Espanyol B yang kemarin berlaga kontra skuad Garuda Nusantara, julukan timnas U-19, komentar positif juga disampaikan striker Espanyol B Alex Bermejo.

Alex mengaku mendapat pengalaman penting dari kedatangannya ke Indonesia. Selain dalam hal sepak bola, juga dari hal lain terlebih kultur Indonesia. Dia juga terkesan dengan atmosfer sepak bola Indonesia, meski yang dipertandingkan adalah laga tim usia muda. “Pengalaman ke Indonesia sangat menarik dan berkesan.

Kami dari dua negara dengan budaya yang berbeda, tapi disatukan oleh kecintaan pada sepak bola. Di Spanyol, pertandingan sepak bola usia muda tidak sepenuh di sini,” ungkap Bermejo. Tidak hanya itu, Bermejo pun menyampaikan pendapatnya soal kualitas Egy Maulana Vikri dkk.

Tim yang disiapkan Indra Sjafri untuk melakoni beberapa eventinternasional seperti Piala AFF, menurut Bermejo, memiliki potensi yang bagus. Dia pun menyatakan para pemain timnas U-19 punya kecepatan yang bagus.

“Senang sekali bertanding dengan tim Indonesia. Saya terkesan dengan permainan yang baik dan cepat. Saya juga ingin mengundang tim Indonesia untuk bermain di Spanyol dan saya berharap ini akan terjadi,” paparnya.

decky irawan jasri