Edisi 17-07-2017
Adaptasi Timnas U-22 Berjalan Bagus


BANGKOK – Pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia Luis Milla menilai persiapan skuad Garuda Mudayang akan tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 di Bangkok, Thailand, berlangsung baik.

Evan Dimas dkk akan membuka persaingan Grup H saat bertemu Malaysia di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7). Milla tetap memboyong 24 pemain sebelum menetapkan 23 nama final H-1 sebelum melakoni laga perdana. Pelatih kelahiran Teruel, Spanyol, 52 tahun silam, itu menjelaskan proses adaptasi tim besutannya berjalan sesuai harapan.

Timnas U-22 sendiri sudah berada di Negeri Gajah Putih sejak Selasa (11/7). “Setelah menjalani latihan beberapa hari di Lapangan Le Meridien, Bangkok, saya sampaikan jika kondisi tim oke semua. Para pemain sangat semangat dan termotivasi jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23,” ungkap Milla, dalam rilis yang diterima KORAN SINDO, kemarin.

“Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan intensif. Kami berharap bisa mendapat hasil yang bagus,” sambung pelatih yang semasa aktif sempat memperkuat beberapa klub besar Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona, dan Valencia tersebut. Milla dalam kesempatan sebelumnya memang memutuskan membawa 24 pemain ke Bangkok.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk melihat kondisi terakhir timnya jelang laga kualifikasi Piala AFC U-23. Mantan pelatih Real Zaragoza itu mengaku masih ingin memantau satu pemain yang tidak disebutkan namanya sampai akhirnya diputuskan masuk 23 pemain atau tidak. “Semua pemain di sini sama (punya peluang yang sama), 24 pemain di sini tidak ada yang inti atau cadangan.

Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi, semua pemain di sini penting bagi saya,” papar pelatih yang sukses mengantar Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa 2001 tersebut. Dalam persaingan Grup H, selain akan berhadapan dengan Malaysia, timnas U-22 juga akan meladeni Mogolia, Jumat (21/7). Selain itu, mereka juga akan berjibaku dengan tim tuan rumah Thailand, dua hari berselang.

decky irawan jasri