Edisi 17-07-2017
Chris Eubank Jr Rajai Kelas Menengah IBO


LONDON– Petinju Inggris Raya Chris Eubank Jr masih menjadi raja di kelas menengah IBO. Pada pertandingan kontra Arthur Abraham di Wembley Arena, London, Inggris, kemarin, Eubank Jr menang angka mutlak 118-110, 118-110 dan 120-108.

“Dia (Abraham) adalah orang yang paling tahan lama yang pernah saya hadapi. Saya terus memukulnya, dia terus bertahan. Saya tahu dia merasa sakit dan tidak tahan. Tapi, Abraham mampu bertahan. Dia adalah petarung dunia. Tapi, dia tidak bisa menang melawan saya,” ujar Eubank Jr, dilansir Boxing Scane.

Setelah kemenangan atas Abraham, Eubank Jr mengatakan akan mengikuti pertandingan World Boxing Super Series. Di ajang World Boxing Super Series, petinju berusia 25 tahun itu akan menghadapi petinju Turki Avni Yildrim pada akhir tahun ini. Promotor Kalle Sauerland mengatakan, tempat dan tanggal duel akan diumumkan dalam beberapa pekan.

“Saya tidak tahu sehebat apa dia (Yildrim). Karena, saya belum pernah menghadapi sebelumnya. Saya kira Yildrim bukan petinju sembarangan. Kami akan bertanding serius demi kemenangan,” tutur Eubank Jr. Sementara itu, di tempat yang sama kompatriot Eubank Jr, Lee Selby, juga sukses mempertahankan sabuk juara kelas bulu IBF setelah meraih kemenangan angka 119-108, 117-110 dan 117-110 melawan penantang wajib Jonathan Victor Barros.

Pada pertarungan ini, pemegang sabuk juara itu mengalami luka serius pada bagian mata kanan. Duel perebutan sabuk juara IBF kali ini bisa dikatakan sangat monoton alias membosankan. Pasalnya, Selby tidak menunjukkan kemampuan pukulannya selama berada satu ring melawan Barros.

Justru penantang wajibnya yang berhasil melukai mata kanan Selby di ronde kelima ketika bertarung dengan jarak dekat. Beruntung, petinju Wales tersebut mampu mengatasi kerusakan yang lebih fatal pada matanya tersebut. Tapi, pada ronde terakhir, Selby berhasil menjatuhkan Barros.

Namun, lawan kembali bangkit dan melanjutkan pertarungan hingga akhirnya ketiga hakim memenangkan Selby dengan keputusan bulat. Selby akan mendedikasikan kemenangan ini untuk ibundanya yang meninggal dunia empat hari sebelum pertarungan ini digelar. “Saya mendapatkan kemenangan. Saya persembahkan untuk ibu saya,” sebutnya.

Kemenangan atas Barros akan membuka jalan Selby menggelar pertarungan dengan Carl Frampton. Juara dunia dua divisi itu juga menyatakan ketertarikan menghadapi Selby. “Itu adalah pertarungan yang saya inginkan dan tentu penggemar tinju Inggris juga akan menyukainya,” kata Selby.

sazili mustofa