Edisi 17-07-2017
Menang Besar hingga Resmi Bergabung


LOS ANGELES – Marcus Rashford tampil mengagumkan bersama Manchester United (MU) di tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Striker berusia 19 tahun itu mencetak dua dari lima gol Setan Merah, julukan MU, ke gawang LA Galaxy, kemarin.

Kontribusi Rashford yang turut andil memberikan kemenangan 5-2 di laga itu membuat persaingan lini depan Setan Merah kian sengit. Persaingan tersebut bisa terjadi karena MU baru saja mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya fantastis. Striker asal Belgia itu bahkan diturunkan di laga tersebut walau tak mencetak gol.

Pelatih MU Jose Mourinho tak memusingkan masalah itu. Pelatih asal Portugal ini malah gembira karena persaingan itu akan membuat timnya lebih tajam dari sebelumnya. “Pertandingan ini memang sebatas uji coba, tapi bagus untuk mengukur persiapan kami sebelum memulai kompetisi,” ungkap Mourinho, dilansir Daily Mail.

“Kami akan terus berbenah agar mendapatkan bentuk permainan terbaik,” ujarnya. Sementara Leicester City harus siap kehilangan Riyad Mahrez. AS Roma dikabarkan gencar mendatangkan winger asal Aljazair itu walau upaya I Lupi, julukan Roma, masih ditolak Leicester.

Padahal, Roma berencana mendatangkan Mahrez sebagai pengganti Mohamed Salah yang bergabung dengan Liverpool. Mahrez memang pantas menjadi pemain buruan, terlebih kontribusinya membawa Leicester secara tidak diduga keluar sebagai juara Liga Primer musim 2015/2016.

Fakta itu yang membuat manajemen The Foxes, julukan Leicester, berusaha keras mempertahankannya. Namun, Roma sepertinya tak akan menyerah. Menurut laporan Sky Sports, manajemen Roma terus menaikkan nilai penawaran. Roma sebelumnya mengajukan 29 juta poundsterling, masih jauh dari harga yang diharapkan Leicester (44 juta poundsterling).

Jumlah itu mungkin bisa turun menjadi 30 juta poundsterling karena Mahrez memang ingin sekali hengkang dari Leicester. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan sudah mendapat restu dari manajemen untuk pergi pada akhir musim lalu. Namun, tetap saja Leicester tetap enggan melepas Mahrez dengan harga murah.

Sementara itu, Chelsea resmi mendapatkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Gelandang asal Prancis tersebut diikat kontrak berdurasi lima tahun. Bakayoko memang sudah dikaitkan dengan Chelsea. Kepindahannya semakin jelas ketika dia tiba di Cobham, London, Jumat (14/7). “Saya sangat senang bisa berada di sini dan bergabung dengan tim besar ini.

Saya tumbuh besar menyaksikan Chelsea. Bergabung dengan tim ini merupakan hal yang wajar untuk saya karena ini klub yang sangat saya sukai sejak kecil. Sekarang, saya menantikan untuk berkembang di bawah arahan pelatih fantastis dan bersama begitu banyak rekan tim yang hebat,” tutur Bakayoko.

decky irawan Jasri