Edisi 17-07-2017
Sepatu Cantik Terinspirasi Sindrom Marfan


TERINSPIRASI dari sindrom marfan yang dideritanya, desainer asal Inggris, Caroline Stillman, berhasil meluncurkan label modenya.

Sindrom marfan adalah sindrom kelainan kromosom langka yang dapat menyebabkan ukuran anggota badan tidak normal disertai masalah mata dan jantung. Dilansir Huffingtonpost , Caroline menciptakan butik Carobella untuk setiap wanita yang merasa sulit mencari sepatu yang indah untuk kaki yang lebih besar.

Untuk produknya ini, Caroline mendapat dukungan dari selebritas seperti Sarah Jessica Parker dan TOWIE’s Gemma Collins. Saat mengetahui dirinya diserang sindrom marfan, Caroline justru termotivasi dan tidak menghalanginya dari kecintaan pada mode. “Saya meluncurkan situs pada April 2016, yang memiliki tombol langganan sehingga orang bisa berlangganan.

Saya memiliki 500 pelanggan setelah beberapa bulan dan secara resmi saya meluncurkan alas kaki di situs web tersebut pada Desember 2016,” ungkap Caroline. Dari pengalamannya, akhirnya dia memutuskan untuk membangun label yang mengakomodasi kebutuhannya akan sepatu. Caroline merasa sulit menemukan sepatu yang sempurna untuknya.

Dia bercerita, dulu untuk mendapatkan sepatu idaman, dirinya harus memesan sepatu secara daring dari Amerika Serikat dan pengirimannya memakan biaya 100 poundsterling. Hingga akhirnya tempat belanjanya itu ditutup. “Saya merasa tertekan karena tubuh saya tinggi dengan ukuran sepatu “mengerikan”. Saya harus memakai sepatu anak laki-laki dan itu mengerikan.

Sangat butuh perjuangan berat hanya untuk menemukan sepatu yang sesuai dengan keinginan saya, terutama sepasang sepatu girly yang modis,” ucapnya. Caroline mengaku, pengalamannya yang diintimidasi di sekolah karena tinggi badannya akhirnya membuka jalan menuju dunia mode. Dia pun memutuskan untuk belajar desain dan seni, khususnya alas kaki.

Caroline dinyatakan lulus pada 2014 dari London College of Fashion dan menyelesaikan gelarnya di De Montfort University di Leicester serta lulus dari sana pada 2016. Jika dilihat, sepatu dengan label Carobella memiliki desain dan bentuk yang sama dengan sepatu kebanyakan yang terlihat modis dan berwarna.

Salah satunya flat shoes dengan motif abstrak yang hadir dengan warna-warni stabilo. Sejauh ini Caroline telah meluncurkan dua koleksi untuk musim dingin dan panas. Perempuan berusia 25 tahun itu berharap dapat menginspirasi dan membantu orang lain yang memiliki sindrom marfan.

nurul adriyana