Edisi 17-07-2017
Tampil Cantik Dari Instagram


BERBAGAI pekan mode dunia dan runway boleh saja memperkenalkan tren terbaru. Namun, selebritas di Instagram atau selebgram -lah yang biasanya mampu membuat tren tersebut benarbenar dikenal luas dan ditiru masyarakat.

1.FIERY LIPS

Lipstik warna terang memang tidak pernah gagal menciptakan pesona. Kali ini para perempuan tengah tertarik memakai warna krayon untuk pemulas bibir, misalnya warna merah api atau oranye. Sebagai contoh, bisa dicoba Bite Beauty Matte Crème Lip Crayon in Blood Orange (USD24 atau Rp320.000).

Dikutip Superdrug , untuk mencobanya bisa digunakan lip liner yang bening sebagai dasar. Ini akan menjaga bibir tetap terlihat dan tajam sepanjang hari. Kemudian, gunakan lip liner merah cerah untuk garis bibir, lalu oleskan lipstik merah terang ke seluruh bibir dengan kuas untuk presisi. Langkah terakhir yakni melapisi bibir lagi dengan lipstik cair dengan warna yang sama sebelumnya agar tahan lebih lama.

2.HALO EYES

Untuk mata, riasan dengan warna berpigmen tinggi yang disapu sepanjang garis atas dan bulu mata tengah digilai para perempuan. Namanya Halo Eyes. Ini karena hasil riasannya membuat mata terlihat besar dan bulat, membuat mata tampak ramah dan menyapa “halo” kepada siapa pun.

Tentu saja, kalau difoto, mata jadi terlihat superfotogenik. Dilansir StyleCaster , teknik ini menggunakan penempatan bayangan strategis untuk memalsukan tampilan mata agar terlihat lebih bulat. Pada dasarnya yang dilakukan adalah menyisipkan warna yang sangat ringan dengan warna yang lebih gelap pada mata atas dan bawah.

Teknik ini bisa dilakukan dengan skema warna apa pun. Namun, yang kini banyak dipakai adalah warna pink cerah, jeruk, dan biru. Jika ingin mencoba, salah satu yang bisa dipakai adalah Kylie Cosmetics The Royal Peach Palette seharga USD45 (Rp600.000).

3.COLOR BLOCKING

Blogger kecantikan mulai bermain-main dengan berbagai macam warna di atas dan bawah mata, bahkan di bibir atas dan bawah. Sebaiknya Anda juga menguji coba tren dengan menukar liner hitam dengan warna terang atau biru di sepanjang garis bulu mata bawah untuk benar-benar membuat mata terlihat atraktif.

Silakan mencoba Marc Jacobs Highliner Gel Eye Crayon Eyeliner in Whirl (USD25 atau Rp333.000). Sebetulnya color blocking bukanlah hal baru. Ini menjadi trik lama penata rias. Tetapi, saat ini color blocking telah berevolusi menjadi tren minimalis yang menakjubkan.

4.CANDY-COATED NAILS

Bagaikan melihat es krim bertabur sprinkle berwarna-warni. Inilah tren riasan kuku dengan berbagai kreasi yang merangsang kreativitas. Anda bisa menggunakan warna atau motif yang ada di permen warna-warni, gula-gula dengan warna lembut tetapi tetap cerah, kue ulang tahun, dan berbagai kue unik lainnya yang berwarna cerah. Bisa juga menggunakan aksen warna metalik atau yang berapi-api karena warna ini juga ikut menjadi tren. Bisa dicoba dengan memakai Deborah Lippmann Nail Lacquer in Candy Shop seharga USD20 (Rp266.000).

5.HOLOGRAPHIC STROBING

Musim ini, kontur berat telah diganti dengan strobing berat. Semakin holografik, semakin baik. Anda hanya tinggal menyapu bubuk atau membuat stik di sepanjang tulang pipi, dan Anda siap untuk bersinar. Bisa juga dikenakan di kelopak mata, bahkan bibir, jika ingin tampil lebih hot lagi. Untuk tampilan ini, bisa memakai Glossier Haloscope di Topaz (USD22 atau Rp293.000). Bisa juga menjajal Kat Von D’s Alchemist Holographic Palette (USD32 atau Rp426.000) yang memiliki empat nuansa transformatif berbeda. Mereka bisa dilapisi ke lipstik dan bayangan mata atau dipakai begitu saja.

6.SPOTLIGHTING

Ganti tata rias highlighter Anda dengan setumpuk warna pastel atau shade terang untuk membuat bagian dalam dan luar mata terlihat atraktif. Warna-warna hangat dan lembut seperti merah muda dan oranye menyala tidak terlalu kentara dan menggoda. Sedangkan, warna yang lebih dingin, seperti blues dan hijau, tampil semarak dan menyenangkan. Untuk dandanan ini, alternatifnya bisa menggunakan Tarte Make Believe In Yourself Eye & Cheek Palette seharga USD40 (Rp533.000).

7.HEAVY GLITTER

Jika Anda pernah bermimpi menjadi ratu disko, ini adalah kesempatan besar Anda. Anda bisa menggunakan gloss bibir atau glitter di sepanjang mulut dan di sekitar mata. Menggunakan warna putih, perak, dan emas adalah standar, tetapi semakin banyak merek yang keluar dengan palet yang mencakup spektrum nuansa yang luas (termasuk ungu dan warna teal ) bagi mereka yang ingin mencapai tampilan unicorn maksimal. Silakan mencoba dengan MAC Lipglass in Nymphette (USD17 atau Rp226.000) dan Too Faced Glitter Bomb Eyeshadow Collection dengan harga USD45 (Rp600.000).

8.HEAVY GLITTER

Jika Anda bukan penggemar warna-warna cerah untuk diaplikasikan di wajah, Anda bisa mengikuti pendekatan yang lebih lembut seperti Gigi Hadid dengan aksen cahaya merah muda atau cokelat terang di mata, bibir, dan pipi. Yang dibutuhkan hanyalah multistick dan maskara serta alis yang panjang untuk melengkapi tampilan alami. Ada baiknya dicoba Nars Multiple di G-Spot (USD39 atau Rp520.000). Tampilan ini cocok digunakan ketika hendak bersantai bersama keluarga, kawan dekat, maupun rekan kerja.

9.GRAPHIC EYELINER

Jika ingin mencoba color blocking atau hanya mencari cara baru untuk menyegarkan tampilan smoky eyes, bisa mencoba graphic eyeliner. Seni mata grafis adalah tata rias yang membuat bentuk dengan liner dan bayangan pada kelopak mata.

Jadi, Anda tinggal membuat tampilan liner bersayap, lalu sapukan liner atau gel yang sama dengan menggunakan sikat kecil di sepanjang dan ke atas tulang alis. Bisa juga membuat garis bertemu atau memberikan ruang di antaranya. Tren ini sering dibuat dengan warna gelap, tetapi beberapa penggemar kecantikan juga ikut menggunakan berbagai varian warna. Anda bisa mencoba Anastasia Beverly Hills warna Crème Waterproof di Jet dengan harga USD18 (Rp240.000).

12.HIGH HALF PONIES

Model kuncir kuda setengah ini kini tampil jauh lebih tinggi dan elegan. Model ini membutuhkan beberapa semprotan bertekstur ke helai rambut basah sebelum dikeringkan, lalu bagian atas rambut harus dikencangkan cukup tinggi sehingga pemilik rambut bisa melihat kuda poni melalui cermin. Gaya kunciran ini juga bisa dibuat makin menggoda dengan dibiarkan sedikit berantakan, tetapi tetap dipoles. Gunakan IGK Down & Out Dirty Spray (USD29 atau Rp386.000) atau Ouais Texturizing Hair Spray (USD26 atau Rp346.000.

Nah, seiring cepatnya perubahan tren tata rias di dunia, termasuk di Instagram, inilah beberapa perkembangan terbaru seputar mendandani wajah dan tubuh yang tengah banyak ditiru perempuan di seluruh dunia.

susi susanti