Edisi 17-07-2017
Baxter Smith Gelar Kelas Mixology


MENGENALKAN seni mixology, Restoran dan Bar Baxter Smith belum lama ini menggelar kelas mixology bersama mixologist Doni Donio.

Acara bertujuan mengenalkan berbagai macam minuman dan mengajak kaum urban Jakarta untuk selalu mencoba menu minuman baru yang terkadang nyeleneh, tetapi memiliki cita rasa unik melalui metode yang menarik. “Minuman yang dihasilkan dari proses yang rumit sangat diminati konsumen di Baxter Smith.

Biasanya mereka mencari cita rasa yang unik dan rumit dengan penampilan minuman yang cantik, yang instagramable untuk menemani saat bersantai,” ungkap Doni Donio, mixologist dari Baxter Smith, di sela-sela acara Baxter Smith Mixology Class yang diadakan di Lantai 1 Baxter Smith yang merupakan bagian dining , Jalan Suryo No 28, Senopati.

Mixology merupakan suatu seni dan ilmu dalam meracik minuman dengan berbagai macam bahan yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan dengan tujuan menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik, dan orisinal. Tren ini pertama kali berkembang di bar-bar Kota New York pada dekade 2000- an dan sedang berkembang di Jakarta.

Tren mengonsumsi minuman yang unik dengan teknik pembuatan yang rumit atau dikenal dengan mixology semakin diminati kaum urban Jakarta sebagai pelengkap acara nongkrong dengan teman-teman setelah letih bekerja atau pada saat pengujung pekan. Keunikan rasa dan penyajian minuman yang tertata cantik menjadi alasan utama tren memesan minuman dengan konsep ini meningkat.

Selain itu, presentasi seperti ini juga siap diunggah di media sosial. Baxter Smith sebagai restoran berkonsep One Stop Value menyadari tren ini dengan menyediakan menu minuman bervariasi dan siap menemani kaum urban di Jakarta, didukung interior restoran khas nuansa steampunk ala Revolusi Industri pada abad 19.

“Menjawab tren preferensi memilih minuman pada pelanggan kami, Baxter Smith selalu menghadirkan minuman yang menarik dengan cita rasa yang diracik dengan tingkat kesulitan yang tinggi untuk menemani pelanggan kami ketika sedang bersantai dan berkumpul,” ungkap Adit Prawira selaku owner Baxter Smith.

dyah ayu Pamela