Edisi 17-07-2017
Main ”Berangkat”, Asma Ayushita Kambuh


AYUSHITA begitu tertantang terlibat bermain dalam film berjudul Berangkat . Bagi pemilik nama lengkap Ayushita Widyartoeti Nugraha ini, butuh kerja keras terlibat dalam film terbaru produksi Multivison Plus tersebut satu di antaranya karena tantangan berat menaklukkan lokasi syuting Kawah Ijen.

Saking beratnya, penyakit asma Ayushita pun kambuh. “Kambuhnya cukup parah sampai aku akhirnya ditarik. Aku juga enggak bisa nangis karena nanti bisa tambah parah karena sakit asma udah dari nol,” kata Ayushita saat jumpa pers peluncuran trailer dan poster Berangkat di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7). Dalam film garapan sutradara Naya Anindita itu, Ayushita berperan sebagai Joana, mahasiswi yang tengah melakukan penelitian geologis di Kawah Ijen.

Meski penyakit lamanya sempat kambuh, wanita yang pernah tergabung dalam grup vokal BBB itu tetap berjuang untuk menyelesaikan syuting. Pemeran Kardinah dalam film Kartini ini akhirnya mengakali dengan banyak minum air putih serta memakai masker dan menyiapkan nebulizer untuk mengatasi asma. Selain itu, ada scene saat ia harus mengambil gambar dan berakting di Kawah Ijen.

Ada pengalaman seru juga ketika Ayu berakting di sana meskipun diakuinya benarbenar menguras stamina dan tenaga karena lokasi syuting yang menantang. “Syuting Berangkat sangat menyenangkan. Enak banget itu di Ijen. Bau belerangnya lama banget, di-laundry berapa kali, susah (hilang) meski sudah dicuci (jaket) Parka aku,” ucap dia. Lebih lanjut Ayushita mengaku selama proses syuting, banyak pengalaman seru bersama pemain lain seperti Tarra Budiman, Ringgo Agus Rahman, dan Tanta Ginting.

“Banyak banget pengalamannya. Aku tidur setenda sama para pemain. Itu buat aku tegang dan deg-degan sih , tapi seru ngumpul ,” ungkap pemain What They DonWhat They Dont Talk About When They Talk About Love . Berangkat berkisah tentang Jano (Tarra Budiman), seorang mahasiswa jurusan teknik kimia yang berjuang untuk mendapatkan cinta wanita bernama Kayla (Annisa Pagih).

Perjuangannya tidak berjalan mulus. Jano bersama sahabatnya Joana (Ayushita Nugraha) dan Dika (Ringgo Agus Rahman) bahkan harus berjuang ke Bali untuk meraih kesempatan bertemu wanita idaman. Namun, masalah muncul silih berganti dalam keberangkatan mereka. Film ini mulai tayang di bioskop pada 3 Agustus mendatang.

(thomasmanggalla)