Edisi 12-08-2017
Sempat Ditolak Karena Bentuk Badan


MENJADI menarik adalah impian setiap remaja. Memasuki usia puber pastinya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan diri tampil lebih menarik.

Salah satunya melalui pusat kebugaran (gym ) atau kelas kecantikan. Seiring perkembangan zaman, pusat kebugaran atau lebih dikenal dengan gym tidak hanya menjadi tempat olahraga. Namun, saat ini lebih berfungsi membentuk badan menjadi lebih proporsional. Ashadul Islam, mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini pun tak ketinggalan nge-gym untuk tampilan lebih keren.

Saat di bangku sekolah menengah atas (SMA), Ashadul mengaku tak percaya diri dengan penampilannya karena memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan teman-teman sebayanya. “Awalnya sih cuma mau bentuk badan aja supaya lebih oke, tapi makin ke sini nge-gym malah jadi hobi,” cerita cowok berkacamata ini.

Dari aktivitas ini, Ashadul mengaku mulai banyak kenalan, bahkan mendapat pacar setelah tampilannya berubah. Lain Ashadul, lain pula Lamnida Maria Margareth, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta yang berawal dari iseng menonton make-up tutorial di YouTube. Dari situ dia pun mulai mencoba dan mengikuti beberapa kelas kecantikan.

“Make-up tidak sekadar merias wajah dan membuat tampilan semakin menarik, juga dibutuhkan ketelitian agar hasilnya maksimal. Dari pengalaman tersebut, saya belajar menjadi pribadi yang teliti untuk mengerjakan beberapa hal dalam setiap aktivitas,” celoteh Maria.

Serupa tapi tak sama, Nurul Fitria, mahasiswi Bhayangkara Bekasi, memilih belajar memoles diri dengan sang mama yang kebetulan memiliki bisnis salon kecantikan. Dulu cewek yang merasa memiliki tubuh berisi ini cuek pada penampilannya. Bahkan, ada kejadian tidak mengenakan saat dirinya berkenalan dengan lawan jenis.

“Pertama kali ketemu, dia menolak dan menjaga jarak karena melihat penampilan gue yang berisi dan berjerawat,” ceritanya. Alhasil, pertemuan pertama tersebut gagal berlanjut ke pertemuan berikutnya. Setelah kejadian itu, Nurul bertekad untuk mengubah penampilannya menjadi lebih cantik.

“Sempat berpikir, kenapa sih dengan gue? Memangnya orang gendut enggak cantik? Dari situ gue langsung mengubah pola makan dan bertekad membuat wajah menjadi lebih menarik lagi,” kata Nurul. Tak berhenti sampai di situ, Nurul pun mengikuti kelas gym untuk berolahraga.

“Jujur untuk bisa seperti saat ini, banyak sekali proses yang gue lalui. Seperti misalnya dari buat alis hingga shading . Pokoknya terus belajar dan mencoba,” tambahnya. Saat ini Nurul membagikan tutorial make-up melalui channel beauty vlog di YouTube dan Instagram.

RIZKY HANIFAH

GEN SINDO

Polimedia Kreatif Jakarta