Edisi 12-08-2017
MNC Asset Management Sosialisasi Reksa Dana ke TNI AL


JAKARTA - PT MNC Asset Management sebagai perusahaan manajer investasi milik MNC Group melakukan sosialisasi dan edukasi reksa dana kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Surabaya.

Branch Manager MNC Asset Management Surabaya Yudhi Aldisa mengatakan, sosialisasi dan edukasi tersebut dilakukan melalui keluarga besar TNI AL di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL Bumimoro, Surabaya.

”Kegiatan ini dilakukan MNC Asset Management selain sebagai bentuk silaturahmi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran investasi di kalangan insan pemerintah bersama manajer Investasi yang tepercaya, terdaftar, dan diawasi OJK,” kata Yudhi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin.

Yudhi juga menambahkan, selama ini perseroan selalu memprioritaskan kepatuhan dalam praktik mengelola investasi nasabah. Mengingat kepercayaan adalah hal yang krusial dalam pengelolaan investasi. Jika masyarakat telah mengenal dan percaya dengan MNC Asset, ke depannya investasi akan lebih mudah.

”Kepercayaan adalah fondasi dasar bagi masyarakat saat memulaiinvestasi. Untukituhari ini kami berkumpul bersama OJK, BEI, dankeluargabesarTNI AL untuk sepakat mempunyai pemahaman yang sama mengenaikepercayaan,” ungkapnya. Dia menjelaskan, program sosialisasi dan edukasi reksa dana kali ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh MNC Asset Management.

Selain instansi pemerintah, acara serupa juga rutin diadakan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. ”MNC Asset Management optimistis dapat berpartisipasi dalam memperkenalkan investasi reksa dana kepada masyarakat ,” katanya. Merujuk dari data OJK, hingga Mei 2017, total dana kelolaan nasional manajer investasi telah mencapai Rp371 triliun dengan 493.000 nasabah.

MNC Asset Management memiliki berbagai produk yaitu reksa dana: pasar uang (MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah), Pendapatan Tetap (MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, MNC Dana Dollar, MNC Dana SBN), Campuran (MNC Dana Kombinasi, MNC Dana Kombinasi Icon, MNC Dana Kombinasi Konsumen, MNC Dana Syariah Kombinasi), Saham dan Indeks (MNC Dana Ekuitas, MNC Dana Syariah Ekuitas, Indeks MNC36), serta Reksa Dana Terproteksi.

heru hebrianto

Berita Lainnya...