Edisi 12-08-2017
Godzilla “Lapis Emas” Jadi Pusat Perhatian


PAMER mobil mewah di GIIAS 2017 sudah biasa. Nah yang tidak biasa pamer mobil “lapis emas” seperti yang dilakukan oleh National Modificator and After Market Association (NMAA) dengan membawa mobil modifikasi KUHL Racing Nissan R35 GT-R.

Mobil ini merupakan mobil yang dimodifikasi oleh Osaka Automesse. Di jagat automotif, mobil ini sangat dikenal karena kerap dibawa ke berbagai pameran modifikasi ternama dunia seperti SEMA dan Automechanica Dubai .

Modifikasi mobil tersebut terbilang rumit karena sekujur bodi mobil dilakukan teknik pemahatan dengan teknik 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa. Mobil itu menggunakan cat warna metal silver dan emas dengan pengerjaan mendetail tingkat tinggi. “KUHL Racing R35 GT-R ini kami terbangkan langsung dari Jepang ke Indonesia.

Mobil ini pernah tampil di SEMA Show Las Vegas , AS, dan pameran Automechanica di Dubai,” kata Sekjen Osaka Automesse Management Office, Yoshioka, dalam acara itu. Andre Mulyadi selaku pendiri NMAA mengatakan kolaborasi antara Indonesia dan Jepang merupakan langkah maju untuk meningkatkan kualitas modifikasi di Indonesia.

“Inilah buktinya bahwa NMAA ingin mengembangkan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Kolaborasi dengan industri aftermarket Jepang merupakan momentum peningkatan kualitas modifikasi nasional menuju “The Next Level” dengan kreasi tanpa batas,” ujar Andre. Ubahan yang radikal di sektor eksterior juga diikuti di sektor dapur pacu.

Mesin KUHL Racing Nissan R35 GT-R masih mengandalkan mesin standar pabrik V6 berkapasitas 3.800 cc dengan tenaga maksimal 565 daya kuda. Namun, beragam ubahan telah dilakukan sehingga tenaga maksimal mencapai 800 daya kuda (dk).

wahyu sibarani