Edisi 13-08-2017
Sesumbar Akhiri Dahaga Gelar


MANCHESTER – Petualangan Jose Mourinho di Manchester United (MU) memasuki musim kedua. Banyak yang percaya sentuhan emas pelatih asal Portugal itu akan kembali diulangi di Old Trafford.

Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid adalah sederet tim yang me rasakan puncak kejayaan pada musim kedua Mourinho. Dimulai dari Porto, yang pada musim kedua Mourinho, Do Dragoes meraih dua gelar, Liga Portugal dan Liga Champions. Tren berlanjut ke Chelsea karena berhasil memberikan gelar Community Shield dan trofi Liga Primer.

Selanjutnya pelatih asal Stubal berusia 54 tahun itu membawa Inter Milan meraih treble winner, Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions pada musim kedua. Mourinho kemudian memberikan gelar trofi Primera Liga ke Santiago Bernabeu untuk pertama kali sejak 2009. Terakhir adalah Chelsea yang kembali dibawa menjadi penguasa Inggris di musim 2014/2015 setelah hanya finis di peringkat 3 pada musim pertamanya kembali ke Stamford Bridge.

Deret sejarah indah itu yang ingin kem bali dihadirkan Mou, panggilan Mourinho, di kandang Setan Merah. Setelah memberikan tiga gelar pada musim pertamanya, The Special One diharapkan bisa mengembalikan gelar Liga Primer yang tak pernah hadir di Old Trafford sejak kepergian Alex Ferguson.

Memboyong Romelu Lukaku, Nemanja Mati, dan Victor Lindelof, Mourinho sesumbar akan mengakhiri dahaga gelar pendukung Red Devils Liga Primer. Laga melawan West Ham United di Old Trafford, nanti malam, akan menjadi salah satu kunci mengakhiri dahaga gelar Liga Primer. “Tentu kami bisa menang (Liga Primer). Liga Champions jelas lebih sulit, tapi motivasi juga lebih tinggi.

Pekerjaan saya musim lalu menghadapi tim di Liga Europa, sehingga (sekarang) tidak sulit memotivasi tim menghadapi Real Madrid, Barcelona, dan tim papan atas Liga Primer lain,” ujar Mourinho. Terkait siklus musim kedua, Mou mengatakan tak ada garansi. Meski sukses pada musim kedua di setiap klub yang ditangani bukan berarti dia pasti mengulangi prestasi itu.”

Tidak ada jaminan hanya karena saya selalu melakukannya,” tandasnya. Peningkatan performa tim di musim kedua, karena dia jauh lebih baik mengenal klub dan pemaindibanding sebelumnya. “Kami dalam posisi meningkatkan kualitas kerja menjadi lebih baik dibanding yang pertama,” tandasnya. Apalagi, persaingan Liga Primer tidak mudah.

Ada tujuh tim yang memperebutkan gelar dan 20 bakal berjuang meraih kemenangan di setiap pertandingan. Semua lawan ingin memenangkan pertandingan dan memberi waktu sulit untuk lawan. Karena itu, The Special One mengaku masih membutuhkan pemain baru. Salah satu yang sedang diusaha kan adalah Zlatan Ibrahimovic. “Kami sedang melakukan percakapan dan mendiskusikan kemungkinan dia tinggal pada paruh kedua musim ini,” pungkasnya.

ma’ruf







Berita Lainnya...