Edisi 13-08-2017
Kejutan Shapovalov Berlanjut


MONTREAl– Kejutan Denis Shapovalov pada Piala Rogers 2017 masih berlanjut. Petenis muda tuan rumah ini sukses mencapai semifinal setelah berhasil mengalahkan petenis veteran asal Prancis Adrian Mannarino 2-6, 6-3, 6-4 di Uniprix Stadium kemarin.

Petenis berusia 18 tahun ini menjadi perhatian besar di ajang Masters 1000. Sebelumnya dia berhasil mengalahkan dua petenis hebat, yakni juara Amerika Serikat Terbuka 2009 (babak kedua) dan petenis nomor dua dunia Rafael Nadal (babak ketiga). ”Saya sudah menghadapi beberapa lawan dengan pertahanan kuat minggu ini.

Sangat senang bisa menang setelah bermain bagus dalam situasi seperti itu,” kata Shapovalov, dilansir atpworldtour. Keberhasilan ini tentu membuat kariernya terus menanjak di peringkat ATP World Tour. Shapovalov, yang memulai turnamen berada di posisi 143 dunia, diperkirakan naik ke posisi 67 dunia setelah berakhirnya ajang ini.

Apalagi, kesuksesan mencapai semifinal juga membantunya naik ke posisi keempat di Emirates ATP Race ke Milan, yang akan menentukan tujuh dari delapan pemain di bawah U-21. Di Turnamen Masters 1000. Dia menjadi petenis termuda yang mencapai perempat final Masters 1000 (sejak 1990). Dia ditantang petenis muda Jerman Alexander Zverev.

raikhul amar

Berita Lainnya...