Edisi 13-08-2017
Pembuktian Allegri


ROMA– Seusai kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions, dua bulan lalu, Massimiliano Allegri tampaknya masih bergairah menangani Juventus di musim ini.

Bahkan, allenatore Italia itu mengincar gelar juara Piala Super Coppa Italia saat menghadapi Lazio di Stadio Olimpico dini hari nanti. Allegri mengakui bahwa dirinya sempat ingin meninggalkan Juventus setelah kalah di final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Apalagi, dia juga mengalami pertengkaran dengan bek andalannya, Leonardo Bonucci. Karena itu, sang pemain pun di lego ke AC Milan seharga 40 juta euro. Namun, Allegri merasa masalah itu bukan menjadi akhir dari perjalanannya di timnya. ”Saya bertanya kepada diri saya sendiri dengan pertanyaan sulit itu,” kata Allegri, dilansir charlotteobserver.

”Saya bertanya-tanya apakah saya harus menulis bab terakhir untuk cerita saya di Juventus? Tapi setelah saya sampai ke rumah setelah kekalahan itu, saya harus berpikir keras untuk melanjutkannya,” ujarnya. Dengan begitu, Allegri akan menjadi musim keempatnya bersama Juventus.

Selain tugasnya mempertahankan gelar Seri A, pelatih berusia 50 tahun itu juga dituntut membawa pulang Piala Super Italia yang tahun lalu direbut AC Milan. Apalagi, ini sekaligus menjadi ajang pembuktian baginya bahwa dirinya masih layak untuk mengasuh Gonzalo Higuain dkk pada musim depan. Karena itu, Allegri berharap timnya bisa tampil konsisten saat menghadapi Lazio nanti.

Meskipun memiliki pramusim yang tidak terlalu cemerlang, mantan pelatih AC Milan ini mengatakan bahwa timnya tetap akan sangat kuat. Jelas, kehilangan Bonucci dan Dani Alves tampaknya tidak menjadi kekhawatiran yang besar.

Sebab, dia juga mendapatkan beberapa pemain hebat seperti Mattia De Sciglio (Milan), Rodrigo Bentancur (Boca Juniors), Douglas Costa (Bayern Munchen), dan Federico Bernardeschi (Fiorentina). Sementara itu, gelandang Juventus Sami Khedira juga merasakan hal yang sama bawa timnya masih sangat solid, meski kehilangan beberapa pemain penting di bursa transfer musim panas ini.

Menurutnya, pasukan La Vechia Signora,julukan Juventus, sudah lengkap dari pertahanan hingga lini depan. ”Setelah pramusim kami siap menghadapi Lazio dan kesempatan pertama kami untuk memenangkan gelar pertama musim ini di Supercoppa Italia,” kata Khedira. ”Sayang sekali beberapa pemain bagus meninggalkan kami saat liburan musim panas, tapi itulah sepak bola.

Pemain baru kami juga memiliki kualitas bagus dan akan menyatu ke tim, jadi saya pikir skuad kami lebih baik dari tahun lalu,” paparnya. Sementara itu, AllenatoreLazio Simone Inzaghi mengatakan bahwa kekuatan Juventus berkurang pada musim ini. Hal itu dinilainya karena kehilangan Bonucci yang merupakan bek terbaik Italia saat ini.

Namun, dia tetap khawatir pada pertandingan nanti. Pasalnya, gelandang andalannya, Felipe Anderson, masih diragukan tampil karena sempat mengalami cedera paha. Namun, pemain asal Brasil tersebut sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhannya saat ikut menjalani latihan bersama tim.

Begitu juga dengan beberapa rekan lain, seperti Wallace, Jordan Lukaku, Stefan Radu. Bahkan, Inzaghi yakin timnya bisa berbuat banyak pada pertandingan nanti. ”Juventus telah kehilangan sesuatu sekarang tanpa Bonucci,” ucap Inzaghi. ”Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah dia pergi ke Milan dan akan memperkuat tim yang mengakhiri musim di belakang kami tahun lalu,” paparnya.

Sementara itu, Lazio yang di tinggalkan kaptennya, Lucas Biglia setelah hijrah ke Milan dinilai tetap akan kuat. Pasalnya, Biancoceleste berhasil mendapatkan pemain berpengalaman dari Liverpool Lucas Leiva. Kehadirannya itu membuat Inzaghi yakin sektor tengah timnya tetap akan solid.

raikhul amar

Berita Lainnya...