Edisi 13-08-2017
Serbu Enam Kota


SEHARI setelah world premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2017 pada 10 Agustus lalu, Mitsubishi Xpander langsung menyerbu berbagai daerah di Indonesia.

Inikah salah satu rencana untuk jadi yang terbaik di segmen low MPV? Tidak tanggung-tanggung PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) langsung mengadakan acara serentak di enam kota besar di Indonesia selain Jakarta, yakni Medan, Bandung, Semarang, Makassar, dan Surabaya.

Di Medan, peluncuran Mitsubishi Xpander diselenggarakan atas kerja sama MMKSI dengan dealer resmi Mitsubishi PT Sumatera Berlian Motors dan PT Sardana Indah Berlian Motor. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Anda selama ini.

Dengan kerendahan hati, kami berharap Anda akan terus mendukung Mitsubishi Xpander yang kami hadirkan untuk Anda agar meraih sukses pasar di Indonesia,” tegas Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Medan dipilih menjadi salah satu kota dilakukannya peluncuran Mitsubishi XPander karena besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Medan dan Sumatera Utara.

MMKSI menargetkan penjualan Mitsubishi Xpander di wilayah Medan Sumatera Utara bisa meraih 25% pangsa pasar small MPV di wilayah tersebut. Head of Sales Marketing Region III (Sumatera, Kalimantan, dan IBT) PT MMKSI Ilham Iranda Syahputra mengaku sangat yakin Mitsubishi Xpander akan mendapatkan respons positif.

Sebagai langkah awal, mereka akan memberikan dukungan perawatan rutin selama 3 tahun bagi konsumen Mitsubishi Xpander. “Selain itu, kami menyediakan paket bunga ringan, DP ringan, hingga cicilan ringan. Mudah-mudahan ini bisa diterima oleh masyarakat Sumatera Utara,” katanya. Di Sumatera Utara, harga Mitsubishi Xpander sedikit berbeda dibandingkan harga di Jakarta.

Perbedaan harganya berkisar mencapai hampir Rp6 juta setiap variannya. Varian tertinggi Mitsubishi Xpander Ultimate dibanderol di harga Rp252 juta. Sisanya adalah Mitsubishi Xpander Sport (Rp246 juta), Mitsubishi Xpander Exceed (Rp231 juta), Mitsubishi Xpander GLS (Rp221 juta), Mitsubishi Xpander GLS (Rp215 juta), dan Mitsubishi Xpander GLX (Rp196 juta).

Setelah peluncuran di 6 kota besar di Indonesia, PT MMKSI tidak berhenti membawa Mitsubishi Xpander ke berbagai kota di Indonesia. Rencananya mobil ini bersafari ke 76 kota di Indonesia. “Ini karena Mitsubishi Xpander bukanlah mobil yang kami buat, tapi dibuat oleh masyarakat Indonesia.

Karena dalam proses pengerjaannya, kami meminta masyarakat Indonesia menginginkan mobil seperti apa,” ujar Kyoya Kondo. Diketahui, sebelum resmi diluncurkan di GIIAS 2017 , Mitsubishi Motors Corp dan MMKSI melakukan riset dan survei intensif kepada masyarakat mengenai mobil small MPV. Dalam survei tersebut, mereka meminta masyarakat menggambarkan mobil seperti apa yang dibutuhkan keluarga Indonesia.

wahyu sibarani