Edisi 13-08-2017
Dunlop Andalkan Enasave EC300+


DUNLOP, merek ban yang diproduksi PT Sumi Rubber Indonesia, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2017 untuk menampilkan produk unggulannya, yaitu Dunlop Enasave EC300+.

Ban yang telah diluncurkan di Indonesia sejak awal tahun ini mendapat respons positif dari konsumen dan dipercaya menjadi original equipment (OE) dari sejumlah produsen mobil ternama di Indonesia. Teranyar, Dunlop Enasave EC300+ dipakai sebagai ban OEM-nya Mitsubishi Xpander yang baru saja dirilis untuk pasar Tanah Air.

“Ini adalah ban ramah lingkungan (Eco Tyre) yang menjadi bintang utama di ajang GIIAS 2017 . Dengan keunggulan dalam hal kenyamanan, umur pakai panjang dan hemat bahan bakar,” ujar Direktur Sales & Marketing PT Sumi Rubber Indonesia Tomonori Shiomi di selasela pameran GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Jumat (11/8).

Selain Enasave EC300+, booth Dunlop juga menampilkan jajaran produk ban kendaraan penumpang unggulan Dunlop lainnya, antara lain Veuro VE302, SP Sport LM704, SP Touring R1, dan Direzza DZ101.

Di kategori ban 4WD ditampilkan jajaran Grandtrek series , dari mulai on road sampai off road, antara lain ST30, AT20, AT25, sampai MT2 (off road ). Di kategori ini, Dunlop banyak juga dipakai sebagai ban OE oleh pabrikan mobil merek terkenal, antara lain Grandtrek AT25 dipakai sebagai ban OE Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

yanto kusdiantono