Edisi 13-08-2017
Fuso Hadirkan Truk Terpanjang


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ikut menyemarakkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS )2017 yang mulai dihelat pada 10 Agustus 2017.

Mitsubishi Fuso hadir dengan beberapa produk unggulannya. Salah satunya truk Colt Diesel terpanjang di dunia, yakni FE 74 Long. “Kami memiliki tiga komponen pada masa lalu, sekarang, dan masa depan yang kami hadirkan di booth Mitsubishi Fuso,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Varian terbaru dari keluarga Colt Diesel ini punya panjang 5,3 meter atau lebih panjang 1 meter dari varian lainnya dan khusus dikembangkan untuk pasar Indonesia. Colt Diesel terpanjang ini punya volume muatan 15,6 meter kubik dengan panjang wheelbase 4,2 meter.

Menariknya, KTB dan Iwan Fals berencana menjadikan salah satu unit Colt Diesel terpanjang sejagat ini sebagai panggung sang musisi saat menggelar road show di beberapa kota di Indonesia. “Seperti yang Anda ketahui, Iwan Fals telah bergabung menjadi keluarga kami sebagai brand ambassador dan berkolaborasi dengan konsep Legend Meets Legend ,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Masih menurut Atsushi, Road Show di atas panggung Colt Diesel ini memang telah menjadi impian Iwan Fals. Namun, ia juga tak memungkiri jika road show ini juga menjadi bahan promosi yang menarik bagi Mitsubishi Fuso. “Ia pernah memberitahukan saya bahwa road show ini merupakan impiannya.

Sebagai apresiasi dan menyambut dia, mohon izinkan kami untuk memenuhi mimpinya dengan FE 74 Long,” katanya. Hal senada juga diungkapkan Marketing Director Mitsubishi Fuso Duljatmono saat ditemui di pameran GIIAS yang digelar di ICE, Serpong, Tangerang Selatan, mulai 10 Agustus 2017 kemarin.

wahyu sibarani