Edisi 13-08-2017
Pemerhati Lingkungan


SELAMA beberapa tahun terakhir, Emma Watson telah mengadopsi mode berkelanjutan (sustainable fashion ).

Pada 2016 Watson mengatakan kepada CNN bahwa kemewahan berarti “ketenangan pikiran”, yang dengan kata lain kemewahan berarti mengetahui bahwa pakaian yang digunakan berasal dari sumber etis. Bahkan, Emma Watson mempromosikan mode berkelanjutan dengan akun Instagram baru.

Dia meluncurkan akun Instagram @the_press_tour sebagai album guna mencatat pakaian sustainable yang digunakan untuk press tour -nya film Beauty and the Beast. Watson bekerja dengan penata rambut Rebecca Corbin-Murray, yang juga memegang Sophie Turner dan Lily James sebagai klien, untuk mendokumentasikan penampilannya.

Dalam masing-masing keterangannya, Watson mendidik pengikut tentang sejarah merek dan menyoroti komitmen mereka terhadap praktik ramah lingkungan. Semua informasi, menurut Watson, telah diverifikasi oleh Eco-Age, sebuah perusahaan konsultan merek yang didedikasikan untuk praktik berkelanjutan.

“Coat berasal dari @stellamccartney , merek mewah pertama di dunia yang berkomitmen memproduksi produk yang tidak menggunakan kulit, atau bulu,” tulisnya tentang ensemble -nya dari pemberhentian pers turnya di Paris. “Sebaliknya, Stella telah menghabiskan bertahuntahun mengembangkan cara menggunakan bahan seperti kasmir yang didaur ulang, kain daur ulang, kapas organik, dan kain ramah hutan,” lanjutnya dalam IG .

Merek lain yang disorot Watson, antara lain perusahaan pakaian Swedia, Filippa K, dan brand yang berbasis di Paris, Good Guys Do not Wear Leather . Ada pula kostum Louis Vuitton dari Nicolas Chesquiere, dan sutradara kreatif Oscar de la Renta yang baru, Laura Kim dan Fernando Garcia.

Ini bukan media sosial pertama yang bertemakan sosial untuk Watson. Sebagai bagian dari pekerjaannya sebagai Duta UN Womensís Goodwill, aktris ini juga meluncurkan klub buku feminis virtual Our Shared Shelf (@oursharedshelf ). Buku pilihan saat ini adalah the Eve Ensler’s The Vagina Monologues .

nurul adriyana