Edisi 25-08-2017
Konser Ayu Ting Ting Kuras Emosi


Pedangdut Ayu Ting Ting sukses menggelar konser tunggal bertajuk Kamu Kamu Kamu. Konser yang merupakan rangkaian promo album terbarunya itu begitu menguras emosinya.

Ayu Ting Ting merupakan penyanyi sekaligus artis fenomenal yang berhasil menggaet berbagai penghargaan atas prestasi yang diraihnya. Meski kehadirannya selalu menjadi magnet di mata masyarakat, kemampuannya sebagai penyanyi dangdut tidak bisa dimungkiri. Buktinya, Ayu Ting Ting telah menembus jajaran penyanyi papan atas danmengantarnya pada beragam kesuksesan. Bersama StarMedia Nusantara dan Hits Records, MNCTV mempersembahkan konser Ayu Ting Ting, sekaligus launching single terbarunya yang berjudul Kamu Kamu Kamu. Ada pemandangan menarik ketika pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini menggelar konser di Studio 10 MNC studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan tajuk Kamu Kamu Kamu.

Ayu menangis tersedu di tengah konsernya. Hal itu terjadi karena Ayu sempat mendengar suara sang anak, Bilqis Khumairah Razak, yang ikut menyanyikan sebuah lagu lawas nan syahdu milik Melly Goeslow berjudul Bunda yang membuatnya begitu trenyuh. “Iya (sempat nangis), soalnya ada Bilqis dan dia ikutin nyanyi, terus ngeliatin saya. Ngeliatinnya begitu, jadi terharu,” kata Ayu Ting Ting kepada KORAN SINDO seusai konser Kamu Kamu Kamu diMNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8). Ayumengaku sebelumnya memang sempat beberapa kali mendengarkan Bilqis menyanyikan lagu tersebut saat mereka karaoke.

“Waktu karaokean, dia nyanyi tuh dengan benar dan hafal. Dia suka banget sama lagu itu. Kalaupun dia nggak ngerti artinya, suka aja,” ujar Ayu. Apalagi, pedangdut kelahiran Depok, 20 Juni 1992, ini merupakan seorang single mother yang membesarkan Bilqis dengan usahanya sendiri. Sebagai seorang ibu, rasa haru kerapmenderanya ketika menyadari bahwa putrinya itu sudah beranjak besar. “Makanya, saya kalau ngeliat dia nyanyi sedih aja. Bangga gitu, anak saya sudah besar, sudah bisa nyanyi, nggak kebayang aja,” ujarnya. Dalam gelaran konser tersebut, lagu Sambalado dipilih Ayu sebagai lagu pembuka konser.

Penampilan tersebut pun langsung menghentak panggung. Selepas membawakan lagu tersebut, Ayu mendapatkan kejutan kehadiran RubenOnsu Anwar, host Dahsyat, di panggung.Mereka berdua ikut memberikan gimmick dalam konser danmembawakan lagu Pokoke Joget. Single dari album terbarunya, Kamu Kamu Kamu, pun dihadirkan di panggung. Ayu bernyanyi sambil duduk di kursi, diiringi dancer pria bule. Dua lagu dari album barunya, SuaraHati dan Bulan dalam Kolam, pun dihadirkan di panggung bersama kedua orang tua dan keluarga besarnya. Tidak lagu berlirik bahasa Indonesia, Ayu juga menyanyikan lagu berlirik bahasa India berjudul Ae DilHaiMushkill dan TumHiHo yang berduet dengan Mahesya, pedangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia yang disiarkan MNCTV.

Ayu menutup konsernya yang berdurasi sekitar 60 menit kali itu dengan membawakan lagu Kamu Kamu Kamu bersama seluruh pengisi acara. Sebagai informasi, untuk memeriahkan konser Kamu Kamu Kamu ini, Ayu Ting Ting juga mengundang sejumlah bintang tamu, seperti Ruben Onsu, Anwar BAB, Tukul Arwana,Mahesya KDI, Dicky Difie, dan keluarga besar Ayu Ting Ting. Seluruh artis tersebut berkolaborasi selama 60menit untukmenampilkan metamorfosis perjalanan karier Ayu dari kecil hingga meraih sukses.

Thomasmanggalla