Edisi 25-08-2017
Serunya Belajar Seni Tanaman Terrarium


MAJALAHHighEnd kembali menggelar ajang bulanan High Tea with HighEnd pada Rabu (23/8) di Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan nge-teh sore cantik atau high tea kali ini cukup menarik bagi para undangan karena ada terrarium workshop oleh Cristata Puri Bunga. Dalam acara ini, sekitar 40 tamu undangan menikmati suguhan teh hangat lengkap dengan berbagai hidangan canape menggoda. Sambil menikmati high tea , anggota komunitas ini juga terlihat seru menyimak berbagai rangkaian acara. Dua narasumber yang telah berpengalaman di bidang terrarium ikut dihadirkan untuk memberikan workshop dan pengenalan tentang terrarium , sebagai seni menanam dengan media khusus seperti kaca.

“Seni terrarium sebenarnya sudah ada sejak 1827, dibawa orang Inggris. Dan terrarium sudah sempat booming pada 2009, saat konsep go green semakin mengemuka, dan saya sempat membuat buku juga melatih banyak orang untuk mengenal dan membuatnya,” kata Anie Kristiani, dari Cristata Puri Bunga. Selain mengajarkan bagaimana tahapan membuat tanaman terrarium , Anie pun memberikan tips agar tumbuhan bisa bertahan lama. Tumbuhan yang dipilih memang termasuk jenis tanaman tahan terhadap kondisi minim sinar matahari dan udara, misalnya kaktus.


Perawatan yang mudah karena cukup disiram air sebulan sekali ini juga cocok untuk mereka yang cenderung tak punya waktu merawat tanaman dengan memberi pupuk. Selain tanaman terrarium yang bentuk maupun tampilannya cantik bisa menjadi dekorasi di dalam ruangan. Sebelum masuk bagian workshop , tamu undangan juga menyimak talkshow dengan Metland Menteng. Di acara ini Metland Menteng dengan sekitar 40 tamu undangan High Tea with HighEnd ini ikut mendiskusikan salah satu kluster baru, yakni kluster Goldenrod.

Bahasan yang berhubungan dengan konsep go green dari tanaman terrarium menjadi benang merah juga untuk dialog membahas hunian hijau yang selaras dengan alam namun tetap tampak modern. Mengusung tema “Blooming Inside Out”, kali ini acara high tea dimeriahkan dengan acara demo masak bersama alumni Master Chef Indonesia Season 4, yakni Terrenia Risley atau dikenal sebagai Chef Tere. Sang chef mendemokan cara membuat slider salted egg , olahan simpel yang lezat, dan juga bisa dibuat oleh siapa saja.

Kezia Ponggawa selaku Editor in Chief HighEnd Magazine mengatakan, acara high tea ini sengaja digelar guna memperkenalkan serta mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin maupun yang baru akan terjalin.

Dyah ayu pamela