Edisi 25-08-2017
Rahasia Cantik J-Law


SEBAGAIseorang aktris terkenal, J-Law harus memperhatikan penampilannya, yakni tubuh dan kulitnya. J-Law selalu memperhatikan asupan makanannya dan merawat kulitnya agar tampak awet muda dan bersinar.

Personal trainer J-Law, Dalton Wong, adalah tokoh di balik tubuh indah J-Law. Tujuh tahun lalu, dialah yang membantu J-Law untuk memiliki tubuh fit sebelum bermain di film X-Men: First Class . “Saya tidak pernah bisa diet. Namun, Wong mengajarkan saya menjalani hidup sehat namun tetap bisa makan enak,” ujar J-Law, seperti dilansir Dailymail.co.uk . Menurut penulis The Feelgood Plan dan pendiri gym Twenty Two Training ini, meskipun tak pernah diet ketat, J-Law tetap memperhatikan pola makannya supaya tak berlebihan. Sebisa mungkin J-Law selalu berolahraga, walaupun tidak lama dan tidak terlalu berat.

“Untuk bisa hidup sehat tanpa harus diet ekstrem. Saya memahami bahwa untuk langsing dan bugar, rahasianya adalah pola hidup sehat dan mengatur makanan sebaik mungkin,” ujar Wong. Wong selalu mengingatkan J-Law tentang pemilihan porsi makan yang tepat, terutama untuk menu lemak, protein, dan karbohidrat. Untuk camilan, J-Law biasanya memilih menu hummus , sayuran, roti ataupun alpukat. “Untuk makanan, dia pun banyak mengonsumsi sayur, buah, berbagai makanan yang mengandung protein dan karbohidrat,” sebut Wong. Sementara untuk latihan fisik, menurut Wong, J-Law bukanlah tipe selebriti yang suka berolahraga terjadwal dan dalam intensitas berat.

Dia lebih memilih untuk berolahraga kapan pun dan di mana pun. Bahkan, termasuk di sela-sela waktu syuting. “Di antara jeda syuting, biasanya J-Law akan melakukan dengan cepat latihan ringan seperti squats dan lunges , paling tidak minimal 15 menit,” tutur Wong. Sementara itu, untuk perawatan kulit, J-Law biasanya mempercayakannya kepada Dr David Colbert, dokter kulit asal Manhattan, terutama saat menghadiri acara besar, seperti Oscar. Biasanya Dr Colbert merekomendasikan J-Law untuk melakukan perawatan Triad yang terdiri dari tiga langkah, yakni mikrodermabrasi, laser, dan chemical peeling .

Perawatan tersebut menghabiskan biaya sekitar 1.200 dolar atau Rp16 juta untuk sekali perawatan. Selain perawatan kulit dengan bahan bahan kimia, Dr Colbert merawat kulit J-Law dengan bahan alami, yakni minyak kelapa. Menurutnya, minyak tersebut bermanfaat sebagai antiinflamasi, antibakterial, dan menghidrasi agar mencegah jerawat dan membuatnya terlihat radian.

“Saya biasanya memberikan serum kulit dari minyak kelapa yang bisa digunakan beberapa hari sebelum acara penghargaan agar kulit tampak bersinar,” kata Dr Colbert. Tak hanya itu, untuk J-Law, Dr Colbert juga memberikan masker illumino brightening yang mengandung epidermal dan selulosa kelapa. Perawatan tersebut bernilai USD 105 atau Rp1,4 juta. “Jennifer ingin kulitnya ekstra bersinar. Masker ini mengandung banyak antioksidan yang merangsang produksi kolagen dan dapat membuat kulitnya lebih bersinar,” tutur Dr Colbert.

Dwi nur ratnaningsih