Edisi 13-09-2017
Profesi dengan Gaji Mudah dan Terbaik di Dunia


Banyak orang menjalani pekerjaan yang membuat mereka merasakan tingkat stres relatif tinggi, sementara profesi lainnya hanya merasakan stres pada tingkat sangat rendah. Lebih menarik lagi, profesi ini mendapatkan bayaran relatif tinggi untuk pekerjaan yang tidak terlalu sulit.

Berikut ini 10 profesi yang memperoleh gaji mudah meski jenis pekerjaannya tidak membutuhkan tingkat kesulitan tertentu.

1.Pengontrol Lalu Lintas Udara

Pengendali lalu lintas udara bertanggung jawab untuk mengeluarkan instruksi pendaratan dan lepas landas ke pilot, memantau pergerakan pesawat terbang, dan mengendalikan semua lalu lintas darat di bandara, seperti kendaraan bagasi dan pekerja bandara.

2.Professional Snuggler

Ini adalah pekerjaan yang sangat platonis. Snuggler profesional bertanggung jawab untuk memuaskan klien secara emosional, termasuk memeluk dan berbicara, tidak berciuman dan tidak melakukan aktivitas seksual. Bila Anda melihat berapa banyak pekerjaan ini dibayar dan apa kewajibannya, Anda akan menyadari mengapa ini adalah pekerjaan dengan gaji termudah dan terbaik di dunia.

3.Perancang Video Game

Ini bukan pekerjaan yang menuntut sama sekali, dan ini bisa sangat menarik serta menyenangkan jika Anda pecinta video game dan jika Anda tahu bagaimana merancang permainan yang sukses dan menarik. Kita hidup di zaman ketika orang dibayar untuk bermain video game dan dalam konteks inilah pekerjaan ini dihargai dengan tinggi.

4.Profesional Media Sosial

Ini mungkin salah satu pekerjaan paling terkenal saat ini, karena setiap perusahaan dan setiap bisnis perlu memiliki seorang profesional media sosial jika mereka ingin menjadi terkenal dan sukses. Bergantung pada kesepakatan, profesi ini bisa dikerjakan di rumah, tapi pada dasarnya, satu-satunya yang dibutuhkan pekerjaan ini adalah laptop.

5.Operator Pembangkit Tenaga Listrik

Bila dilihat sekilas pekerjaan ini sepertinya terdengar rumit, meski pada dasarnya tak sesulit yang dibayangkan. Kewajiban utama operator pembangkit tenaga listrik mengendalikan peralatan, grafik, meter, dan alat pengukur, serta pemantauan arus listrik dan voltase. Ini tidak serumit kedengarannya, dan itu dilakukan dari satu tempat, tanpa usaha tertentu.

6.Dental Hygienists

Hal yang baik tentang ini profesi ini adalah Anda tidak perlu belajar sebanyak dokter gigi, tapi Anda bekerja dengan mereka, dan pekerjaan ini sama pentingnya dengan profesi dokter gigi. Hal utama yang perlu dilakukan profesi ini adalah memeriksa dan membersihkan gigi dan gusi orang dengan menggunakan banyak alat. Selain itu, pekerjaan ini juga memberi saran kepada pasien dan memberi tahu mereka tentang hal-hal yang benar untuk kesehatan gigi.

7.Penulis Kue Keberuntungan

Inti dari pekerjaan ini adalah seseorang harus menulis dan menemukan semua pesan dari cookie, karena tidak dapat muncul sendiri. Agar menjadi penulis kue keberuntungan, Anda harus sangat kreatif dan tahu bagaimana menulis kalimat pendek namun sangat efektif.

8.Petugas Pemberi Pinjaman

Profesi ini sekilas nampak membosankan karena kesehariannya hanya duduk dan berbicara pada klien dengan melakukan evaluasi, memberi otorisasi, atau merekomendasikan persetujuan pinjaman komersial, real estate, atau kredit. Padahal pekerjaan ini bisa dengan mudah memperoleh uang meski dengan beban yang tidak terlalu berat.

9.Makeup Artis

Makeup menjadi seni di era modern saat ini meski tidak semua orang mahir melakukannya. Alasan inilah yang membuat saat ini lahir begitu banyak profesional dan seniman makeup. Di zaman sekarang seseorang yang sibuk dan ingin tampil bagus biasanya tidak ragu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan tampilan yang enak dipandang. Jadi, jika Anda suka make up dan tahu bagaimana melakukannya, pikirkan untuk menjadi seorang makeup artis

10.Perancang Busana

Orang yang menggambar dengan sangat baik dan memiliki selera untuk fashion dan pakaian sangat mungkin menjadi perancang busana di masa depan. Anda bisa merancang pakaian sendiri, dan memulai bisnis kecil pada awalnya namun perlahan akan membuat nama Anda terkenal sebagai desainer yang baik dan kreatif.

Profesi Dengan Gaji Besar Berbagai Negara Dokter

Belanda menjadi negara yang menempatkan profesi dokter di jajaran terdepan dalam hal gaji. Dokter di negeri kincir angin ini bisa dibayar dengan gaji USD253.000.

1.Perawat

Profesi perawat juga termasuk dalam profesi dengan bayaran yang tinggi di dunia. Seorang perawat bisa digaji sebesar USD175.961.

2.Dokter Gigi

Dokter gigi menempati urutan selanjutnya perihal bayaran tertinggi. Di Spanyol seorang dokter gigi bisa dibayar dengan gaji USD175.961.

3.Pengacara

Profesi pengacara menjadi salah satu profesi favorit di Indonesia karena disebut-sebut bayarannya besar. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di China profesi pengacara dibayar dengan gaji USD146.954. Software Developer Swiss adalah tujuan terbaik untuk pengembang perangkat lunak. Pasalnya menjadi Software developer disana bisa mendapat bayaran USD104.200.

4.Insinyur Perminyakan

Ternyata gaji yang didapatkan Insinyur perminyakan itu tidak lebih dari seorang Software developer. Mereka sama-sama memiliki gaji yang tinggi yaitu USD104.200 dan itu didapatkan mereka di Norwegia.

5.Guru

Jangan sepelekan profesi guru. Selain di Indonesia dikenal sebagai ‘pahlawan tanpa tanda jasa’, profesi guru di Swiss ternyata digaji sangat besar yakni USD68.000.

Negara-Negara Dengan Gaji Pekerja Tertinggi

1.Amerika Serikat

• Gaji rata-rata sekitar USD56.000 per tahun dengan rasio pajak sebesar 23%.

• Lama bekerja 44 jam per minggu.

2.Luksemburg

• Gaji rata-rata USD55.000 per tahun atau sekitar Rp731 juta.

• Pajak penghasilan 28% per tahun.

3.Swiss

• Gaji rata-rata per tahun sebesar USD53.000.

• Pajak penghasilan 30%.

4.Australia

• Gaji rata-rata USD51.050 atau sekitar Rp678,9 juta per tahun.

• Jam kerja seminggu maksimal hanya 35 jam atau 5 jam sehari.

5.Kanada

• Gaji rata-rata USD45.000 (Rp598 juta) per tahun.

• Jam kerja sekitar 36 jam per pekan atau 5,1 jam sehari.

6.Belanda

• Gaji rata-rata USD47,000 dengan pajak 31%.

• Jam kerja dalam sepekan di bawah 35 jam atau kurang dari 5 jam sehari

7.Norwegia

• Gaji rata-rata USD49.000 dengan pajak 31%

• Jam kerja maksimal 35 jam sepekan atau 5 jam sehari

8.Irlandia

• Gaji rata-rata USD51.000 per tahun.

• Pajak penghasilan tahunan 18,9%.

KORAN SINDO/BOBBY FIRMANSYAH

Berita Lainnya...