Edisi 13-09-2017
BTN Gandeng FWD Pasarkan Bancassurance


JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan perolehan fee based incomedari bisnis bancassurance mencapai Rp52,08 miliar hingga akhir 2017.

Hingga Agustus 2017, BTN telah meraih fee based incomedari bisnis ini sebesar Rp32 miliar. “Perolehan fee based income dari bisnis bancassurance tersebut terpantau melonjak hingga 192% year-on-year (yoy) dari Rp11 miliar pada bulan yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Managing Director Distribution Network BTN Budi Satria di Jakarta, kemarin.

Budi mengatakan, untuk mencapai target tersebut, BTN akan menggandeng perusahaan asuransi salah satunya PT FWD Life Indonesia. BTN bersama PT FWD Life Indonesia akan meluncurkan produk bancassurance bernama Bebas Rencana Plus. Menurut Budi, produk anyar ini adalah jenis asuransi dengan keunggulan memberikan perlindungan untuk extreme sport.

Untuk mendukung kesuksesan produk tersebut, BTN akan berpartisipasi dalam ajang Padang KulineRUN 2017 di Padang, Sumatera Barat, pada 24 September 2017. “Partisipasi BTN dalam acara Padang KulineRUN 2017 sebagai official bank partner tersebut menjadi salah satu langkah perseroan meningkatkan promosi atas produk Bebas Rencana Plus,” katanya.

Chief of Partnership Distribution FWD Life Anggi Sangadi menyambut baik kerja sama dengan BTN. Dia berahap kerja sama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak. “Kami sangat senang bahwa BTN menjadi mitra bancassurance. Informasi lebih lanjut mengenai kerja sama ini dan produk yang kami tawarkan, akan kami jelaskan pada acara konferensi pers pekan depan,” kata Anggi.

Sejak resmi mendapat izin penjualan produk bancassurance pada Oktober 2014, hingga kini BTN telah menggandeng empat perusahaan dalam bisnis tersebut. Keempat perusahaan yang telah bekerja sama dengan emiten bersandi saham BBTN ini di bidang bancassurance, yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan PT FWD Life Indonesia.

Budi mengungkapkan, Padang KulineRUN 2017 merupakan ajang yang memadukan antara olahraga dan wisata kuliner lokal nusantara. Ajang yang diselenggarakan Hotel Indonesia Group dan Kementerian Pariwisata Kota Padang ini juga digelar dalam menyambut World Tourism Day jatuh pada 27 September 2017.

Nanti akan ada empat kategori lari yang dilombakan dalam acara ini, yakni 10K, 5K, 2,5K, dan Family Run dengan lokasi start serta finis di Hotel Grand Inna Padang. Ajang Padang Kuline RUN 2017 ditargetkan bisa dihadiri 1.000 peserta lari.

Nanti Bank BTN juga akan memberikan gimmick menarik kepada para peserta lari, seperti Tabungan BTN Batara senilai Rp50.000, kartu prepaid Blink Bank BTN, dan proteksi asuransi dengan nilai perlindungan maksimal Rp20 juta.

rakhmat baihaqi