Edisi 13-09-2017
Cedera Parah, Reinaldo Absen Dua Bulan


JAKARTA– Persija Jakarta akhirnya mengonfirmasi cedera penyerangnya Reinaldo Elias da Costa. Pemain berpaspor Australia itu diperkirakan bakal absen hingga akhir musim lantaran mengalami keretakan tulang dan kerusakan ligamen engkel.

Dokter tim Persija dr Donny Kurniawan mengungkapkan, kondisi cedera Reinaldo dipastikan setelah mendapatkan penanganan khusus dari dokter spesialis ortopedi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan, mantan pemain PSM Makassar itu divonis mengalami cedera parah.

”Setelah dilakukan MRI, CT scan, dan berdiskusi dengan dokter spesialis ortopedi, maka kami konfirmasikan bahwa ada dua masalah yang dialami Reinaldo. Pertama, terdapat keretakan pada tulang area engkel dan kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel,” ungkap dr Donny Kurniawan dalam rilisnya kemarin.

Reinaldo menderita cedera dalam lawatan Persija ke Stadion Aji Imbut Tenggarong, markas Mitra Kukar pekan lalu. Pemain bernomor punggung 80 itu harus ditarik keluar pada menit ke-36 lantaran cedera setelah berduel dengan pemain belakang Naga Mekes. Dia kemudian digantikan Bambang Pamungkas dalam laga yang dimenangkan Macan Kemayorantersebut.

Donny menambahkan, prognosis kesembuhan Reinaldo dinyatakan baik. Hanya, membutuhkan waktu sekurangnya dua bulan. ”Perkiraan dari spesialis dokter ortopedi seperti itu. Tapi, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” ujarnya. Hal ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi kubu Persija Jakarta.

Kompetisi Liga 1 hanya menyisakan 10 pertandingan lagi dan tim Ibu Kota akan memainkan laga terakhir pada 3 November mendatang, saat menjamu Persib Bandung. Ketidakhadiran Reinaldo di lini depan juga dipastikan berdampak pada produktivitas gol Macan Kemayoran.

Sejak direkrut dari tim Juku Eja pada jendela transfer paruh musim Juli lalu, mantan stiker Brisbane Roar, Busan Park, dan Beijing Guoan ini langsung menjadi andalan Pelatih Stefano ’Teco’ Cugurra di lini depan Persija.

Pada dua laga pertamanya Reinaldo sukses menyumbang dua gol, termasuk saat menyelamatkan Macan Kemayorandari kekalahan atas mantan timnya, PSM Makassar, di Stadion Patriot, Bekasi. Striker setinggi 194 cm ini juga langsung klop dengan bomber andalan Macan Kemayoranasal Brasil Bruno Lopes.

abriandi