Edisi 13-09-2017
Skincare Berbahan Oatmeal dan Shea Butter


ST.Ives, merek skincare internasional dari Unilever, menghadirkan produk perawatan kulit di iklim tropis seperti Indonesia, yaitu berbahan dari oatmeal dan shea butter.

Menurut Brand Marketing Manager St. Ives Sherlyn Sim, klaim sebagai produk yang 100% berbahan dasar natural karena produk-produk St. Ives mengandung berbagai bahan yang berasal dari alam, seperti apricot, coconut, dan shea butter.“Diresapi oleh 100% natural exfoliants dari bubuk kulit walnut yang dihancurkan untuk scrub wajah, 100% moisturizers alami seperti minyak kedelai dan tanaman berbasis glycerin dalam komposisi body lotion, serta 100% ekstrak alami dalam kandungan produk sabun yang kami hasilkan,” paparnya.

Menilik kisah di balik produk berbasis oatmeal dan shea butter yang cocok untuk wanita Indonesia ini, bahan baku oatmeal berasal dari lahan yang terbentang sepanjang perkebunan di wilayah Amerika Serikat. Dengan udara yang sejuk dan lembap, serta lahan yang subur sangat cocok untuk tanaman oat.

Biji oat siap dipanen beberapa hari, sebelum mereka betul-betul matang dan kering sehingga menghasilkan oatmeal dengan kualitas terbaik. Sherlyn memaparkan, ketika tanaman sudah siap dipanen, kernel oat siap untuk dipetik dan dijadikan bubuk. Proses tidak berhenti di sana, bubuk tersebut lantas diekstrak dengan air, disaring dan disuling sehingga sampai pada proses oat tersebut siap dibentuk menjadi scrub. A

dapun shea butter mengandung vitamin A yang dikenal efektif untuk menghaluskan kulit dan vitamin E yang mengandung antioksidan. “Produk kami menggunakan 100% bahan moisturizers, exfoliants dan extracts yang sepenuhnya natural, diformulasikan untuk menutrisi kulit dari luar ke dalam,” ujar Sherlyn. .

(mg4)