Edisi 13-09-2017
Tabel Runner, Pelengkap Keindahan Interior


MEMBERIKAN sentuhan indah dalam elemen dekoratif adalah salah satu cara mendandani interior rumah.

Tampilan warna ceria yang terlihat atraktif atau sentuhan warna lembut dapat memberikan kehangatan tersendiri dalam ruangan Anda. Cobalah mengaplikasikan bantal dan tabel runner sebagai pelengkap tatanan dekorasi yang berfungsi mempercantik interior.

Kehadiran dekorasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena bisa menciptakan nilai keindahan yang ditimbulkan dari efek warna dan kain yang membalutnya. “Aplikasi bantal bercorak dengan tabel runner terkadang sangat diperlukan untuk memberikan efek berbeda pada ruangan.

Di ruangan yang berukuran mungil, elemen bantal berwarna bisa memberikan efek luas dan lebih terang,” ungkap Ari Indra, desain arsitek. Bantal dan table runner motif natural bisa menjadi pilihan untuk menghiasi sudut-sudut interior rumah bergaya modern dan klasik. Kebanyakan dekorasi bantal dekoratif lebih mengangkat tema batik yang selalu hadir dengan sentuhan warna cokelat.

Namun, saat ini koleksi bantal dan table runner tidak selalu didominasi warna cokelat. Anda bisa memilih marun, biru, dan krem sebagai variasi warna cerah. “Untuk hunian bergaya minimalis, penggunaan warna cerah, seperti merah, biru, pink, bisa menjadi pilihan warna pelengkap.

Tetapi, bila ingin memberikan sentuhan berbeda, bisa juga ditambahkan variasi menggunakan corak batik di bagian tengahnya,” ungkap Ari. Ari mencontohkan corak batik mega mendung. Kombinasi warna krem dan marun bisa memberikan kesan anggun dalam interior hunian.

Bisa juga mengaplikasikan motif batik lain, seperti batik parang sawit yang banyak menggunakan warna cokelat tua dan biru turquoise. Aplikasi warna ini sesuai fashionable living saat ini. Warna-warna cerah bisa membuat ruangan Anda semakin atraktif.

Sedikit perpaduan warna nan cantik bisa membantu membangkitkan emosi pemilik rumah. Ada baiknya Anda letakkan bantal di sofa, di sudut ruang duduk, ruang tamu, kursi teras, atau di gazebo taman. Jadi, tunggu apalagi? Hal terpenting dalam menghias rumah adalah Anda harus berani bermain dengan warna dan pintar menatanya. Selamat mencoba!

aprilia s andyna