Edisi 13-09-2017
The Voice Kids Indonesia Kembali Tayang


SETELAH sukses menghelat musim pertama, Global TVkembali memberikan kesempatan kepada anak-anak berbakat Tanah Air dengan menggelar ajang pencarian bakat bertajuk The Voice Kids Indonesia (TVKI) Season 2.

Ajang pencarian bakat ini mulai ditayangkan sejak Kamis (7/9) mulai pukul 18.00 WIB. Sama dengan musim sebelumnya, kali ini TVKI Season 2menghadirkan tiga coach andalan. Mereka adalah Tulus, Agnez Mo, dan Bebi Romeo yang siap membimbing dan menggiring para kontestan menjadi idola Indonesia sesungguhnya. Keseruan penayangan TVKI Season 2 dimulai dengan babak Blind Audition.

Dengan panggung baru yang lebih mewah, babak ini menyuguhkan kompetisi menyanyi yang sangat seru. Tidak hanya ketiga coachesyang semangat bertemu para calon peserta didiknya, anak-anak pun menyiapkan penampilan terbaik mereka di hadapan para coaches. Salah satunya Mutiara, peserta asal Malang yang pertama membuka babak ini dengan lagu Still Into Youdari Paramore.

Tulus menjadi coach pertama yang memutar kursi, diikuti Agnez Mo. Rebutan antar-coachespun dimulai. “Improvisasi kamu banyak, saya suka itu. Kamu harus pilih siapa yang tadi putar duluan,” ucap Tulus. “Suara kamu itu lengkap. Anak ini keren!” ucap Agnez Mo. Namun, akhirnya Tiara memutuskan masuk tim Tulus.

Berikutnya ada Maikhael, peserta asal Medan yang memiliki suara unik. Ketiga coaches memutar kursinya dan memuji peserta berusia 13 tahun ini. CoachBebi sempat menantang Maikhael dengan lagu lain. Kali ini CoachTulus kembali mendapatkan peserta didiknya setelah Maikhael memutuskan masuk tim Tulus.

Kontestan asal Surabaya, Marcia, berhasil membuktikan kemampuan bernyanyinya dengan melantunkan lagu Sebuah Rasadari Agnez Mo dengan suaranya yang manis. Di detik-detik terakhir, CoachBebi menyelamatkan Marcia dengan memutar kursi. Momen mengharukan sekaligus menyenangkan sempat terjadi di panggung TVKI Season 2.

Seorang kontestan dari Jakarta, Chiko, mampu menarik perhatian para juri pada episode Kamis (7/9). Meski kisah hidupnya tidak sebagus suaranya, Chiko memberikan penampilan terbaiknya di hadapan para coaches. Walaupun kesehariannya mengamen, anak ini memiliki suara luar biasa. Chiko memilih menyanyikan lagu Back at Onemilik Brian McKnight.

Hal itu dibuktikan dengan berputarnya kursi ketiga coaches. Chiko sempat diuji beberapa lagu oleh Agnez Mo. Pujian demi pujian terus digelontorkan para coaches untuk peserta berusia 14 tahun ini. Tulus dan Agnes Mo ternyata samasama memencet tombol untuk Chiko. Agnez kemudian meminta Chiko bernyanyi di depannya dan menatap matanya.

“This boy .. Amazing!” ujar Agnez Mo yang sangat menyukai Ciko. Alhasil, dengan bujukan Coach Agnez Mo, Chiko pun mantap memilih Agnez Mo menjadi coach-nya. Sang opung yang mengantarkan Chiko juga merasa bangga kepada cucunya.

thomasmanggalla