Edisi 13-09-2017
Lagu Hits Ciptaan ED Sheeran


ED Sheeran membuktikan bahwa dia adalah seniman multitalenta. Penyanyi yang semakin naik daun setelah merilis album “+” ini juga jago menulis lagu.

Bahkan, beberapa single penyanyi terkenal yang lagunya kita nikmati boleh jadi hasil buah pikir pelantun Shape of Youini. Lagu-lagu populer para penyanyi kenamaan berikut ini.

Love Yourself

Fans Justin Bieber boleh jadi terkejut ketika tahu bahwa lagu ini sebetulnya ditulis Ed. Sebelumnya Ed menulis lagu itu untuk albumnya, “Divide”, tetapi dia mengakui justru Justinlah yang berhasil menjadikannya hit. Lagu ini menjadi peringkat satu Billboard sepanjang 2016 dan dinominasikan sebagai Song of The Year di Grammys.

Little Things

Ed menulis lagu ini di usia 17 tahun dan mengaku merupakan lagu favoritnya. Lagu yang dipopulerkan One Direction ini diganjar Platinum dan menjadikan grup band tersebut berada pada posisi pertama di Inggris.

Tattoo

Mantan bintang Disney, Hilary Duff, juga sempat dibuatkan lagu oleh Ed Sheeran. Lagu ini ditulis untuk album “Hillary” dan sejak saat itu dia berkomitmen pada musik.

Say You Love Me

Jessie Ware memasukkan track ini ke albumnya “Tough Love”, yang berisikan lagu-lagu bertema romantis lainnya. Jessica mengaku sangat senang bekerja sama dengan Ed. “Ed sangat berbakat, saya cukup beruntung bisa bekerja sama dengannya. Saya sangat mengaguminya,” ungkap Jessica.

Everything Has Changed

Dalam lagu ini Ed tidak hanya menawarkan kepandaiannya menulis lagu, tetapi juga vokalnya untuk berduet dengan sang bintang pop country, Taylor Swift. Lagu ini bisa dinikmati dalam album “Red”. Kedua musisi ini adalah teman baik, jadi tidak aneh jika keduanya berkolaborasi.

Cold Water

Dibawakan Major Lazer bersama Justin Bieber dan MØ, awalnya Ed mengaku tidak sadar bahwa dia yang telah menciptakan lagu itu di antara sekian banyak karyanya. Ed mengaku kepada Billboard bahwa dia bahkan lupa sama sekali telah menulis lagu itu. “Itu pasti lagu yang ketika ditulis saya sendiri sedang sibuk menulis lagu lain yang cukup banyak. Ketika lagu ini keluar dan menjadi nomor satu, saya seperti ingat pernah mendengar sebelumnya. Baru setelah lama saya ingat bahwa lagu itu memang saya yang tulis,” katanya.

Hotel Ceiling

Band asal Inggris, Rixton, memakai track ini sebagai single ketiga mereka di album Ketiga “The Road”. Lagu ini mendapat review positif dari kritikus.

18

One Direction maupun Ed Sheeran telah bekerja sama lebih dari sekali. Ed membantu band ini dengan lagu 18. Simon Cowell memberi apresiasi kepada Ed. “Ed merupakan penyanyi sejati. Dia sangat fokus dan menulis lagu ini dalam waktu yang cukup pendek. Sungguh seorang penulis lagu yang brilian,” beber Simon.

I Was Made for Loving You

Ed cukup menyesal ketika memberikan lagu ini kepada Tori Kelly. Menurutnya, lagu ini sangat manis dan membuat siapa pun yang mendengarnya jatuh cinta. “Saya ingat menulis lagu itu dengan Tori dan saya mengatakan apa pun yang kita tulis untuk albummu. Baru kemudian saya berpikir lagi seandainya saya menyimpan lagu itu,” ucap Ed.

(sri noviarni)