Edisi 20-09-2017
Sukses dari Video Unggahan Sang Ibu


SEGALA pencapaian yang telah didapat Bieber tentu tidak lepas dari perjalanan panjang kariernya. Pada 2007 dia hanyalah seorang anak pada umumnya yang sering memamerkan kepiawaiannya menyanyi dan menari di YouTube.

Sang ibu, Pattie Mallette, aktif mengunggah video putranya tersebut. Hingga akhirnya kehidupan mereka berubah ketika seorang marketing eksekutif perusahaan rekaman tidak sengaja melihat video Bieber itu. Tidak butuh waktu lama, Bieber segera merekam demo pertamanya yang menarik perhatian bintang R&B Usher. Selanjutnya, Usher menjadi mentor penyanyi muda asal Kanada itu dan membuka jalan untuk menandatangani kontrak rekaman.

Sementara debut album Bieber tengah dirampungkan, single perdananya berjudul One Time malah sudah lebih dulu meraih posisi 12 di 100 tangga lagu teratas Kanada dan nomor 17 di Billboards Hot 100. Namanya semakin dikenal ketika dia bernyanyi untuk Presiden Barack Obama yang merupakan bagian dari sebuah acara TV. Berturut-turut, Bieber kemudian mulai banyak muncul di layar kaca. Seperti performanya di The Kids Choice Awards dan Saturday Night Live .

Menurut Billboard, dia mempunyai tiga single teratas di Amerika Serikat sebagai penyanyi solo, yakni Love Yourself, Sorry , dan What Do You Mean ?, serta enam buah album di posisi pertama. Tiket konser, termasuk penghasilan dari YouTube, merupakan sumber uang Bieber.

Sri noviarn