Edisi 20-09-2017
Kekayaan Tembus Rp3 Triliun


PENYANYIpop kelahiran Ontario, Kanada, 1 Maret 1994, ini memiliki kekayaan Rp3,5 triliun. Hingga kini penyanyi yang dibesarkan orang tua tunggal ini telah menjual 11 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 25 juta album di penjuru dunia. Bieber mulai menyanyi dan bermain musik di usia yang amat dini.

Pelantun Despacito ini boleh dibilang autodidak dalam menguasai berbagai jenis alat musik, seperti piano, drum, terompet, dan gitar. Pada usia 13 tahun, dia mulai mengunggah cover lagu di YouTube. Cover perdananya meliputi lagu dari penyanyi kenamaan, seperti Usher dan Stevie Wonder. Pada akhirnya, video YouTube Bieber dilihat Scooter Braun yang mendirikan perusahaan manajemen bersama Usher. Pada Februari 2010, kekayaan Bieber diestimasi mencapai Rp6 miliar. Ini sebelum penyanyi itu meraih popularitas lewat lagu Baby yang akhirnya menjadi idola para remaja.

Pada akhir 2010, kekayaan Bieber terus melonjak di angka Rp66 miliar. Sedangkan antara 2010 dan 2011, pendapatannya bertambah cepat. Januari 2012, pemasukannya mencapai Rp529 miliar. Sejak saat itu, sekitar Rp600 miliar-Rp700 miliar dia dapatkan setiap tahunnya dari penjualan musik, penjualan suvenir, endorsement , hingga lini bisnis lainnya. Setelah berada di angka USD170 juta-USD180 juta, pada Juli 2014, kekayaan Bieber resmi berada di angka Rp2 triliun. Yang unik, meski berlimpah harta, Bieber pernah kesulitan membayar makan siangnya. Pasalnya, kartu kredit yang dimilikinya ditolak ketika akan membayar.

Saat itu dia baru saja kembali dari Meksiko seusai menikmati liburan mewah bersama Sofia Richie. Beruntung seorang penggemar dengan baik hati menawarkan untuk membayarkan makan siangnya. Dia pun melenggang dengan bungkusan sandwich di tangan setelah akhirnya makanan yang dipesannya lunas. Tampaknya Bieber harus lebih baik lagi mengurus keuangannya setelah peristiwa tersebut.

Sri noviarni