Edisi 20-09-2017
Konsumen Puas dengan Kondisi Pasar Properti Indonesia


BERDASARKAN hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2017 , sebanyak 63% responden mengaku puas dengan kondisi pasar properti Indonesia pada semester I-2017.

Namun, harus diakui bahwa angka ini sedikit menurun jika dibandingkan dengan semester II- 2016 yang mencapai angka 66%. Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com, menyampaikan bahwa Rumah.com sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia selalu mengambil peran aktif dengan melakukan survei untuk mengetahui kondisi terkini industri properti di Indonesia. “Melalui survei seperti Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2017 ini, Rumah.com bisa memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen dalam hal pertimbangan keputusan untuk memiliki rumah atau hunian lainnya,” kata Ike dalam keterangan tertulisnya.

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2017 adalah survei berkala yang diselenggarakan dua kali dalam setahun oleh Rumah. com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura. Hasil survei kali ini diperoleh berdasarkan 1.020 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada Januari- Juni 2017. Menurut Ike, terdapat sejumlah faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan masyarakat terhadap kondisi pasar properti saat ini.

Sebanyak 67% responden menyatakan bahwa mereka mengaku puas dengan terjadinya tren peningkatan harga saat ini. Sementara faktor lainnya karena adanya potensi investasi jangka panjang yang bagus dan menguntungkan.

Anton c