Edisi 20-09-2017
Program Komunitas 1.000 Guru


PTFastfood Indonesia (KFC Indonesia) memperkuat dukungannya terhadap pendidikan di pedalaman Indonesia dengan memperluas jangkauan Smart Center Project Komunitas 1.000 Guru di 35 sekolah dasar yang meliputi 4.000 siswa di berbagai wilayah pedalaman Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Komunitas 1.000 Guru yang dananya merupakan gabungan dari kontribusi konsumen melalui pembelian produk KFC dengan dana kegiatan sosial KFC. Melalui dana tersebut, KFC Indonesia ingin turut membantu Komunitas 1.000 Guru dalam pelaksanaan program pengentasan tunaaksara, penyediaan makanan bergizi bagi anak-anak di pedalaman Indonesia, dan pelatihan guru untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan mengajar.

Selain dukungan terhadap Smart Center Project, KFC Indonesia juga memberikan bantuan berupa pembangunan satu ruang kelas serta sarana air bersih di SDN Mata Wa Matee di wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. General Manager Marketing KFC Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan, “Pendidikan merupakan salah satu fokus dari program sosial KFC. Komitmen untuk melanjutkan dukungannya kepada Smart Center Project yang dijalankan Komunitas 1.000 Guru di mana kerja sama ini telah kami lakukan sejak tahun lalu yang dimulai dengan sekitar 700 anak di 10 sekolah dasar di pedalaman Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut juga untuk menjangkau sekitar 4.000 anak dalam program tersebut dan memperluas wilayah bantuan dari Indonesia barat hingga Indonesia timur.” Jemi Ngadiono, penggagas Komunitas 1.000 Guru mengungkapkan, “Smart Center Project pertama kali kami laksanaan pada tahun 2015 setelah kami melihat banyak sekali sekolah dan muridmurid di pedalaman Indonesia yang sangat memprihatinkan kondisinya.

Smart Center Project KFC Indonesia 1.000 Guru meliputi 10 sekolah di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur, dilanjutkan membuka 35 sekolah di wilayah Nusa Tenggara Timur, Sumba Barat, Sumba Timur, Labuan Bajo, Flores, Lombok, Maluku Utara, Sulawesi Selatan (Goa), Sulawesi Tengah (Poso), Sulawesi Selatan (Toraja), Samarinda, Manado, Kalimantan Tengah (Palangkaraya), Kalimantan Barat, Riau, Mentawai, Papua, Balikpapan, Purwokerto, dan Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, dilibatkan konsumen yakni KFC Lovers untuk mengirimkan cerita mereka tentang kepedulian terhadap pendidikan, dan cerita yang paling menarik berhak mengikuti kegiatan travel & teaching bersama KFC Indonesia dan 1.000 Guru di Sumba.

mg2