Edisi 20-09-2017
Sosok Penyayang Keluarga dan Dermawan


BIEBERmerupakan sosok penyayang keluarga. Di sela-sela jadwalnya yang superpadat, dia tetap meluangkan waktu untuk kedua adik tirinya, Jazmyn Kathleen Bieber dan Jaxon Julian Bieber, dua adiknya yang satu ayah dengannya.

Bieber tidak ragu untuk menyenangkan kedua saudara tirinya itu. Dia mengajak mereka bertamasya ke Disneyland hingga berlibur ke luar negeri. Keduanya juga begitu dimanjakan Bieber manakala Bieber mengajak mereka berbelanja. Aktivitas Justin Bieber bersama Jazzy dan Jaxon tidak pernah lupa diunggah ke akun Instagram -nya. “Sangat senang bisa menjadi kakak buat mereka,” ungkap Justin.

Ya, Jazzy dan Jaxon merupakan anak ayah kandung Bieber, Jeremy Bieber, dan ibu tirinya, Erin Wagner. Ibu Bieber, Pattie, baru berumur 17 tahun ketika hamil, sementara Jeremy hanya terpaut setahun lebih tua. Keduanya memutuskan berpisah setelah beberapa bulan Bieber lahir. Kendati tinggal terpisah, hubungan ayah-anak ini tetap terjaga. Dari sang ayah, Bieber belajar bermain gitar. Ayahnya pula yang memperkenalkannya dengan lagulagu milik penyanyi dan band legendaris seperti Bob Dylan, Deep Purple, Aerosmith, Metallica, Guns N’ Roses, Jimi Hendrix, dan Van Halen. Pada 2007, sang ayah menikah dengan Erin Wagner, pada saat bersamaan karier Bieber mulai menanjak.

Setahun kemudian lahirlah Jazzy. Bieber mengaku menginginkan yang terbaik untuk keluarganya. Dia bahkan membeli sebuah rumah di Ontario, Kanada, untuk ayah dan saudara tirinya itu. Rumah bermaterialkan kayu itu mempunyai lima kamar tidur dan dikelilingi pohon pinus. Sumber mengatakan kepada TMZ bahwa Bieber hanya ingin membuat keluarganya bahagia di rumah yang nyaman, meski ayahnya tidak pernah meminta dibelikan rumah. Meski dikenal sebagai pria yang gemar berpesta dan acap kali berganti pasangan, nyatanya Bieber merupakan sosok yang murah hati.

Saat berulang tahun ke-17 lalu, misalnya, dia mendorong penggemarnya, Beliebers, agar menyumbang untuk kampanye air bersih. Gerakan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp600 jutaan dan membantu lebih dari 2.357 orang. Dia meneruskan kampanye itu ketika ulang tahun ke-18. Bieber meminta fans menyumbang Rp150.000 untuk air bersih. Perayaan itu meraup sumbangan sebesar Rp500 juta dan memicu pembentukan 821 kampanye baru.

Sri noviarni