Edisi 20-09-2017
Ekspansi Roca Group ke Indonesia


ROCA, sebuah perusahaan sanitari yang memfokuskan diri pada perlengkapan dan solusi untuk kamar mandi, membangun pabrik produksi vitreous China di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang.

Pabrik ini akan memproduksi sekitar 650.000 unit vitreous per tahun dan menyerap banyak tenaga kerja. Pembangunan pabrik di lahan seluas 74.000 meter persegi ini direncanakan selesai pada Juli 2018 dan mulai beroperasi pada paruh kedua tahun 2018 mendatang. Tidak hanya memproduksi vitreous China, pabrik ini juga akan memproduksi produk-produk lainnya. Pada 2017 ini Roca telah menginjak usia satu abad di industri sanitari global, dan hadir di 170 market di seluruh dunia.

Roca sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada tahun 1973 sampai dengan tahun ini di Indonesia. Roca melihat pasar Indonesia sebagai pasar penting yang dapat memberikan kesempatan baru untuk terus tumbuh. “Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki peran penting serta berpotensi kuat pada masa mendatang. Roca, sebagai perusahaan global dengan 170 pasar di pelbagai belahan dunia, melihat potensi tersebut,” ungkap Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat membawa era baru dalam bisnis perlengkapan kamar mandi yang modern dan ramah lingkungan. Dengan pertumbuhan pasar dan ekonomi Indonesia yang sangat pesat, ditambah dengan kerja sama internal-eksternal yang solid, kami yakin Roca berkembang dan menjadi salah satu brand sanitari terpercaya di Indonesia,” ujar Kelvin Tjiandra, Managing Director Roca Indonesia. Program implementasi di Indonesia mencakup investasi lebih dari 60 juta euro yang terdiri dari rencana pengembangan merek Roca di Tanah Air. Brand Roca, hadir sejak tahun 1917, memfokuskan diri pada perlengkapan dan solusi untuk kamar mandi. Pengalaman selama satu abad menjadikan Roca sebagai brand global yang telah hadir di 170 market di seluruh dunia.

Kehadiran brand Roca di Asia berawal dari tahun 1973 di Hong Kong, dan hingga saat ini telah menempati posisi yang istimewa di berbagai pasar di Asia seperti India, China, dan Malaysia.

mg1