Edisi 12-10-2017
DPW Perindo Jakarta Optimistis Lolos Verifikasi


JAKARTA – Ketua Dewan Pim pinan Wilayah (DPW) Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan optimistis partainya lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebab, dibanding kan sejumlah partai baru, hanya Perindo yang dinilainya cukup siap. ”Dari dulu kami sudah siap. Pengurusan partai sudah tersusun rapi, dari tingkat provinsi, kota, hingga kecamatan,” tutur Sahrianta ketika mengikuti acara bakti sosial Kartini Perindo di Jalan Swadaya Kampung Sawah RT 05/011, Semper Ti mur, Cilincing, Jakarta Utara.

Sahrianta menyebutkan, di Jakarta kepengurusan Perindo lebih dahulu siap hingga tingkat kecamatan, yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Termasuk mempercepat penggantian susunan organisasi, menyusul mundurnya Ketua DPD Ja karta Utara. ”Meskipun telah mendaftarkan diri sebagai partai baru dalam verifikasi Pemilu 2019, Perindo tak akan sombong. Upaya untuk menyejahterakan masyarakat terus dilakukan,” ucapnya.

Terkait kegiatan bakti sosial. Sahrianta berharap pembe rian tersebut nantinya mem buat masyarakat menyenangi Perindo. Dengan demikian, target membuat Perindo sebagai partai yang disenangi masyarakat dapat tercapai.

”Intinya, kita harus mengenalkan diri sehing ga masyarakat menyayangi dan memilih kita,” tutur Sahrianta. Wakil Ketua DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy mengatakan, sebanyak 300 paket beras di bagikan secara gratis kepada masyarakat. Pembagian ini di lakukan, mengingat masyarakat di daerah tersebut masih membutuhkan bantuan.

Perindo juga memberikan sekotak susu kepada sejumlah anak yang ikut orang tuanya dalam pembagian sembako ini. Selain membagikan beras secara gratis disejumlah tempat, Perindo juga melakukan kegiatan lainnya seperti memberikan gerobak gratis, pemberian rehab kapal nelayan, serta bantuan pelatihan usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia, Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara Leonard Tobing, Ketua DPC Perindo Semper Bahtiar, dan tokoh masyarakat. Wulan, 32, warga setempat, mengaku senang dengan acara bakti sosial yang diselenggarakan Partai Perindo.

Sebab, acara ini hadir di tengah kebutuhan pokok yang tinggi. ”Kalau begini, Partai Perindo menger ti kami. Datang pada saat harga be ras tinggi. Apa lagi anak saya juga mendapatkan sekotak susu gratis,” tuturnya. Denganadanya kegiatanini, Wulan mengaku bisa menghemat biaya dapur sebesar Rp30.000.

Nilai itu bisa menghemat biaya hidup keluarga kecilnya yang terdiri atas tiga anak dan suami selama dua hari. Wulan berharap, kegiatan ini digelar kembali. Sebab, dibandingkan pembagian sembako lainnya, pembagian sembako yang dilakukan Perindo jauh lebih simpel dan tak memerlukan embel-embel lainnya.

yan yusuf


Berita Lainnya...