Edisi 12-10-2017
Eko Ingin Masyarakat Bekasi Sejahtera


PERHELATAN pilkada serentak 2018 semakin dekat dan semua partai politik sudah mulai ancang-ancang lakukan penjaringan untuk majukan calon terbaiknya baik dari kader parpol maupun masyarakat umum di setiap wilayah kota/kabupa ten di Indonesia.

Ter masuk Kota Bekasi yang juga akan menggelar pesta demokrasi P emilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Periode 2018-2023. Sebagai penyangga Kota Jakarta dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,7 juta jiwa, di usia ke-20 tahun pembangunan Kota Bekasi tergolong pesat, utamanya pembangunan mal, perumahan, apartemen, rumah sakit, gedung sekolah, jalan tol, serta prasarana lain seperti stadion olah raga.

Namun, di balik pesatnya pembangunan di Kota Bekasi saat ini ternyata masih ditemukan catatan permasalahan/kekurangan di beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik, keamanan, dan ketenagaker jaan yang masih menimbulkan kekecewaan sebagian masyarakat Kota Bekasi.

Hal inilah yang mendorong tokoh pengusaha muda dan penggiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, Henky Eko Sriyantono, 43, atau lebih dikenal dengan panggilan Cak Eko untuk ikut meramaikan bursa calon wali Kota Be kasi 2018.

Pria lulusan Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Magister Manajemen Proyek Universitas In donesia (UI) serta pernah juga berkarier sebagai karyawan BUMN selama 13 tahun ini menyatakan kesiapannya bertarung dalam Pilka da Kota Be ka si 2018 dengan visi membawa Kota Bekasi menjadi lebih maju, berakhlak, aman, dan sejahtera.

”Pengalaman saya sebagai mantan birokrat dan profesi saat ini. Sebagai pengusaha sekaligus penggiat UMKM akan mempermudah dalam melakukan penataan dan pembenahan Kota Bekasi menjadi lebih baik dari segala aspek,” terang dia.

Sepak terjang Henky Eko Sri yantono dalam pemberdayaan masyarakat bawah khususnya pelaku UMKM dimulai 2009 saat bersama Prof Rhenald Kasali mendirikan Rhenald Kasali School for Entrepre neurs (di bawah payung Rumah Perubahan) di daerah Jati murni Bekasi yang aktif mence tak wirausaha baru sekaligus melakukan pembinaan hingga bisa menjadi UMKM naik kelas.

Berbagai penghargaan di bidang wirausaha baik dari dalam dan luar negeri telah di - raih nya. Kiprahnya di dunia UMKM inilah yang akhirnya pa da 2015 Eko didaulat Partai Perindo menjadi Wasekjen DPP yang membidani masalah UMKM, khususnya program bantuan gerobak Partai Perindo secara nasional.

Menyadari bahwa partainya belum memiliki keterwakilan kursi di DPRD, dirinya fokus dalam melakukan sosialisa si sambil membangun komunikasi politik dengan partai politik lain yang telah memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kota Bekasi. ”Saya siap membawa Kota Bekasi menjadi lebih baik dari berbagai bidang,” kata dia.

Menurut dia, meski sudah terlambat menyatakan ikut bertarung sebagai calon wali kota karena semua pendaftaran penjaringan calon sudah dilakukan oleh beberapa DPD partai politik di Kota Bekasi, Eko optimistis bisa lolos sebagai calon wali kota. Saat ini dirinya tengah gencar melakukan sosialisasi agar lebih di kenal masyarakat.

Eko menyampaikan bah wadirinya telah memiliki program kerja andalan yang meng angkat isu-isu strategis pembangunan Kota Bekasi dari semua bidang, termasuk masalah kemacetan, banjir, maraknya tindak kejahatan, biaya pendidikan, tingkat pengangguran.

abdullah m surjaya






Berita Lainnya...