Edisi 12-10-2017
MNC Infokom Tingkatkan Lokasi Media Digital APSTV


JAKARTA - MNC Group melalui anak usahanya, PT Infokom Elektrindo (MNC Infokom), terus mengembangkan layanan media placement digital melalui APSTV di 204 titik dari jumlah saat ini sebanyak 154 titik.

General Manager Commerce Partnership Division Infokom Elektrindo Iwan Sumarwan mengatakan, sebelumnya perseroan menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II (AP II) untuk menayangkan APSTV berupa layanan televisi digital. ”Hingga saat ini sudah ada 154 titik APSTV di sembilan bandara. Hingga akhir tahun kami menargetkan bisa mencapai 204 titik,” kata Iwan seusai menghadiri acara Operation Excellence Conference and Awards 2017 (OPEXCON17) di Jakarta kemarin.

Sembilan bandara tersebut yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Kualanamu (Medan), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Bandara Sultan Thaha (Jambi), Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), dan Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru). ”Ke depan kita akan perluas pemasangan APSTV di sejumlah titik keramaian seperti sarana transportasi publik, pusat perbelanjaan, dan rest area ,” ungkap dia.

Sejak berdiri pada 1998 dan mengawalinya sebagai perusahaan telekomunikasi, hingga saat ini Infokom Elektrindo telah berevolusi menjadi perusahaan teknologi jasa dan solusi information, communication, and technology (ICT) terkemuka di Indonesia. Melalui media APSTV, perseroan siap memberikan sejumlah informasi layanan publik. Untuk memperluas pangsa pasar, tahun ini Infokom Elektrindo juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan seminar dan penghargaan OPEXCON17. Dalam perhelatannya pada tahun yang ke-6, OPEXCON17 mengusung tema ”The Real Challenges of Industry 4.0”.

Pada kesempatan yang sama, Infokom Elektrindo menjalin kerja sama dengan Shift Indonesia Magazine sebagai sales and marketing media partner melalui APSTV untuk program buy 1 get 1 tiket penjualan OPEXCON17. Sementara itu, Chairman of Shift Indonesia Reiko Nishio Gita mengatakan, seminar OPEXCON17 akan fokus membahas tantangan pada perubahan budaya organisasi, proses bisnis, dan kesiapan SDM dalam mengaplikasikan revolusi industri keempat atau industri 4.0 yang sedang terjadi di Indonesia. ”Ada juga pemberian penghargaan Best Improvement Project masingmasing sektor industri, terakhir ditutup oleh pemaparan outlook ekonomi bersama Bapak Faisal Basri,” kata Reiko.

Pengamat ekonomi Faisal Basri menyatakan potensi peluang bisnis dari industri ICT di Indonesia masih besar. Hal tersebut didukung oleh jumlah penduduknya yang besar dan kondisi geografi Indonesia yang terdiri atas negara kepulauan.

Heru febrianto