Edisi 12-10-2017
Flanagan Ogah Hadapi Crolla


MANCHESTER - Petinju Terry Flanagan mengaku tidak tertarik menghadapi mantan juara dunia kelas ringan WBA Anthony Million Dollar Crolla.

Juara dunia tinju kelas ringan WBO itu merasa tidak seru bertarung dengan Crolla, kompatriotnya yang juga berasal dari Manchester, Inggris. “Saya tidak peduli tentang pertarungan tersebut,” ujar Flanagan, dilansir Boxing Scane . Pembicaraan mengenai laga Flanagan kontra Crolla sempat mengemuka seusai Crolla menang angka mutlak atas mantan juara dunia di tiga kelas berbeda Ricky Rickster Burns pada akhir pekan lalu.

“Saya lebih suka bertarung dengan juara WBA Jorge Linares. Saya ingin pertarungan unifikasi. Itu sepertinya semua tentang uang untuk orang lain, tapi saya tentang gelar. Anda tidak ingat berapa banyak uang yang Anda hasilkan. Anda akan mengingat berapa banyak gelar yang telah Anda menangkan,” tutur Flanagan. “Saya juara dunia yang masih tidak terkalahkan di dunia. Saya ingin menguji diri saya melawan yang terbaik. Saya masih dalam masa prima dan Linares dipandang sebagai yang terbaik. Tapi, saya percaya saya yang terbaik,” sambung pemilik rekor 33 kali naik ring, 13 kali menang KO, dan belum pernah kalah itu. Flanagan saat ini disebut-sebut berada dalam masa yang suram.

Pasalnya, petinju berusia 28 tahun itu masih mendapatkan pertarungan besar kendati menyandang mahkota WBO. Dia juga masih belum mendapatkan calon lawan yang tepat untuk rencana penampilannya di akhir tahun ini.

Sazili mustofa