Edisi 12-10-2017
Mengecewakan, James Gagal Bawa Cavs Tekuk Bulls


CLEVELAND - Setelah absen dalam tiga pertandingan pertama Cleveland Cavs Cavaliers pada preseason NBA karena cedera pergelangan kaki kiri, LeBron James melakukan debut menghadapi Chicago Bulls di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat.

Cavs di luar dugaan kalah 94-108. Kekalahan tersebut menjadi yang keempat bagi Cavs. Sebelumnya, Cavs kalah dari Washington Wizards, Indiana Pacers, dan Atlanta Hawks. Pada laga ini James hanya mencetak 17 poin dan lima rebound . “Baiklah, secara pribadi, malam ini saya kurang maksimal. Saya bisa merasakannya. Saya banyak melakukan turnovers dan ternyata itu diikuti juga oleh rekan saya yang lain. Kami terlalu banyak membuang waktu,” ujar James, dilansir ESPN .

Sejak pulih dari cedera, tantangan James di tim lebih berat. Apalagi, sejumlah pemain baru seperti Cedi Osman, termasuk starting lineup yang dirombak total Pelatih Cavs Tyronn Lue. Tim inti di preseason sangat jauh berbeda saat James melakoni tiga laga final NBA dalam tiga tahun terakhir. James membuat tembakan pertama melalui jumper pull-up yang dijaga pebasket Bulls Robin Lopez. Tembakan ini menjadi tembakan gagal pertama sepanjang 14 tahun kariernya di NBA. Di kuarter pertama saja, James sudah melakukan tujuh turnovers .

Dia seperti pemain yang baru selesai menjalani rehabilitasi. Seusai pertandingan, di ruang ganti James sangat kesal. Dia meluapkan kekesalannya dengan melempar handuk ke tempat sampah. Kepada Direktur Komunikasi Cleveland Cavaliers BJ Evans, James meminta maaf. “Malam ini semangatku padam, maaf BJ. Saya tidak pernah berpikir bahwa penampilan Cavs sangat buruk. Saya tidak menyangka sepekan ini kami bermain kurang maksimal,” kata James, yang pertama kali bermain bersama Dwyane Wade. James membantah buruknya penampilan perdana bersama Cavs karena cedera pergelangan kaki kiri yang sempat dialaminya.

“Saya hanya ingin mencoba menguji kaki saya, menguji pergelangan kaki saya untuk melihat bagaimana selanjutnya. Jadi, malam ini tidak ada masalah dengan kaki saya. Saya masih segar. Saya memiliki waktu sampai musim reguler dimulai,” papar James. Rekan setim James, Kevin Love mengatakan penampilan buruk James setelah cedera tidak semata disebabkan baru sembuh. Ada pengaruh dari keputusan pelatih yang memainkan pemain baru sebagaistarting line-up .

Pemain baru seperti Wade, Derrick Rose, dan Jae Crowder mendapatkan posisi start awal Cavs bersama James. “Tapi, yang lucu terjadi pada hari ketiga latihan. Saya telah bertanya tentang permainan tertentu di akhir defensif dan apakah itu perbedaan antara pemain keempat atau pemain kelima. Jadi, saya menatap James. Dia sama sekali tidak mengerti hal itu,” tutur Love.

Sementara itu, Pelatih Cavs Tyronn Lue menanggapi santai kekalahan Cavs dari Bulls. Bahkan, dia tidak mempermasalahkan empat kekalahan beruntun di preseason NBA. “Kami akan menjadi lebih musim ini, tentu saja. Itu akan menjadi kenyataan,” tandas Lue.

Sazili mustofa


Berita Lainnya...