Edisi 12-10-2017
Glenn Fredly Inisiasi Lahirnya Mydio Sing


MUSISIGlenn Fredly kembali menunjukkan komitmen membangun ekosistem musik Indonesia yang ideal dan sehat lewat kanal label miliknya, #MusikBagus .

Melalui dukungan teknologi dan informasi yang bertujuan membangun pertumbuhan ekosistem musik Indonesia dan meningkatkan pertambahan nilai ekonomi yang pesat, sebuah konsep brilian untuk menciptakan Musicpreneurship Indonesia hasil kerja sama antara #Musik Bagus , Bumi Entertainment, dan Mydiowork yang diberi nama MYDIO Sing resmi diluncurkan.

Direktur #MusikBagus yang juga merupakan musisi, Glenn Fredly, mengklaim, Mydio Sing adalah inovasi pertama di dunia yang lahir dari Indonesia sebagai layanan digital musik berbasis video karaoke dengan musik dan video musik orisinal. Ekosistem yang dilibatkan di dalamnya bersenyawa penuh untuk kepentingan dan kebutuhan semua penikmat dan pelaku musik dengan menjunjung tinggi kolaborasi dan transparansi. Glenn Fredly menyampaikan bahwa Mydio Sing diciptakan di Indonesia oleh orang Indonesia yang sangat memahami pasar dan perilaku musik di Asia Pasifik sehingga membawa dampak yang bagus bagi industri dan pelakunya.

“Kemajuan teknologi pasti memengaruhi dan memudahkan keberlangsungan ekosistem dan industri musik. Jadi, Mydio Sing adalah salah satu bentuk inovasi musik digital,” ujar pendiri dan Direktur #Musik Bagus Glenn Fredly kepada KORAN SINDO seusai soft launching Mydio Sing di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Menurut Glen, aplikasi karaoke Mydio Sing merupakan sebuah konsep bernama Musicpreneurship. Hal ini memungkinkan pemilik lagu bisa memperoleh royalti bila lagu atau karyanya digunakan untuk berkaraoke.

“Dengan lima pilar diferensiasi yang tidak pernah ada dari layanan digital musik, yaitu 100% Indonesia, Musicpreneurship, Artist Network, Music Export, dan Milennials, Mydio Sing akan menjadi pilihan utama yang mendapat dukungan sepenuh hati dari masyarakat dan diaspora Indonesia,” ucap Glenn. CEO #MusikBagus Aldo Sianturi menambahkan, Mydio Sing hadir dari riset panjang, menghadirkan lagu dan video orisinal sehingga menjadi pilihan utama masyarakat dan diaspora Indonesia.

Thomasmanggalla