Edisi 12-10-2017
Konser Kilau Raya di Ultah Ke-26 MNCTV


STASIUNtelevisi MNCTV akan merayakan hari jadinya dalam panggung puncak perayaan HUT ke-26 MNC TV yang digelar pada 20 Oktober mendatang pukul 19.00 WIB.

Pada ulang tahunnya kali ini, MNCTV mengambil tema “Kilau Raya”, di mana ada makna mendalam yang terkandung di dalamnya. Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari mengatakan, konsep Kilau Raya memiliki arti berbeda. Sebab, banyak program “berkilau” yang dihadirkan MNCTV dan menjadi daya tarik. Untuk itu, televisi yang pada 20 Oktober 2017 genap berusia 26 tahun ini siap menghadirkan konsep megah pada hari spesialnya itu.

“Orang kalau melihat yang berkilau biasanya nengok untuk suatu programnya dan itu sepanjang tahun kami berkilau. Bahkan, kami membuat daya tarik. Jadi harapannya agar masyarakat lebih melihat kami dengan program-program yang berkilau,” kata Endah di MNC Studio, Jakarta, Selasa (10/10). Pada perayaan ini, MNCTV akan menghadirkan sederet bintang tamu deretan penyanyi dengan menekankan konsep keragaman budaya tradisional berbagai daerah di Indonesia. “Puncak acaranya, kami menyajikan acara spesial dan rame-rame special , kayak program khusus kami, dan sore hari itu keluarga bisa nonton festival gelora raya penyanyi Indonesia dan ada maskot anak kecil. Jadi, menampilkan keragaman budaya Indonesia,” tutur Endah.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting yang menjadi salah satu bintang tamu berterima kasih kepada MNCTV yang terus memilihnya untuk mengisi acara. Pelantun Alamat Palsu ini siap memberikan penampilan terbaik. “Untuk sekian kali saya terima kasih banyak dan akan melakukan persiapan. Saya akan berduet dengan penyanyi lainnya. Saya diberikan treatment luar biasa. Senang banget dan luar biasa,” kata dia. Bagi Ayu, terlibat dalam konser Kilau Raya adalah sebuah kebanggaan. Sebab, sejak beberapa tahun lalu, dia selalu ambil bagian. Apalagi acara tahun ini diisi musisi kenamaan, termasuk Via Vallen. Senang banget kesekian kalinya ngisi acara Kilau Raya. Kali ini persiapan banyak karena lagu yang dibawakan juga banyak,” ujar Ayu Ting Ting.

Dalam perayaan ulang tahun ke-26 MNCTV ini, ibu kandung Bilqis Khumairah Razak ini pun akan kembali dipertemukan bersama pedangdut Via Vallen. Kali ini kedua pedangdut yang tengah naik daun itu terlibat dalam konser Kilau Raya 26. Pelantun Sambalado itu mengaku senang bisa berada dalam satu acara bersama Via Vallen. Dia dan penyanyi asal Surabaya itu pun berencananya menyajikan kolaborasi secara live , meskipun Ayu Ting Ting tampil di Jakarta Timur dan Via Vallen mengisi acara di Jawa Timur.

“Saya akan duet live sama Via Vallen dan Cita Citata yang main di Sidoarjo. Semoga dilancarkan semua persiapannya,” ucapnya. Menariknya, konser dalam rangka HUT ke-26 MNCTV itu akan diselenggarakan di dua lokasi, yakni di Lapangan Munjul Cibubur, Jakarta Timur, dan Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur. Kedua lokasi disiarkan secara langsung pada malam perayaan. “Kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan euforia, kualitas program, dan kemegahan Kilau Raya,” kata Endah Hari Utari, Direktur Program dan Produksi MNCTV, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10). Selain Ayu Ting Ting dan Via Vallen, malam puncak Kilau Raya juga dimeriahkan Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Syahrini, Setia Band, Armada, Wali Band, Kartika Putri, Cak Sodiq, Soundwave.

Kemeriahan acara dipandu Roby Purba, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Kartika Putri, Dede Sunandar, Andhika Pratama, serta sederet artis lain yang akan meramaikan hari jadi MNCTV ini, seperti Zaskia Gotik, Via Vallen, Syahrini, Setia Band, Candil, Cita Citata. Tidak hanya itu, sebagai rangkaian acara, MNCTV pun ikut menghadirkan program spesialm seperti Indonesia Heritage, Yuk Rame-rame, Festival, Rumah Mama Amy . Salah satunya acara bertajuk 26 Indonesian Authentic Place yang mendaulat aktor Hamish Daud sebagai presenter atau pembawa acara yang mampu menyelesaikan perjalanan ke 26 lokasi indah yang ada di Indonesia.

Suami penyanyi Raisa Andriana itu pun Acara 26 Indonesian Authentic Place bakal menjadi bagian perayaan Kilau Raya dalam rangka ulang tahun MNCTV .

Thomasmanggalla