Edisi 12-10-2017
Nama Klasik Badan Futuristis


PERUSAHAAN mobil Borgward memang terdengar asing. Namun, sebagian orang sangat mengenal perusahaan mobil yang berasal dari Jerman itu.

Baru-baru ini Borgward menampilkan sebuah mobil konsep bernama Isabella Concept. Nama Isabella bukan nama baru. Isabella adalah salah satu model mereka yang pernah diproduksi dalam periode Juni 1954 sampai 1962. Masa-masa itulah yang menjadi inspirasi Borgward dalam menciptakan Issabella Concept. Ya, mobil konsep ini adalah “reinkarnasi” dari mobil yang sudah puluhan tahun tak lagi dibuat. Secara garis besar, Isabella Concept adalah coupe empat pintu, empat kursi dengan desain yang cukup futuristik dibandingkan dengan mobil-mobil yang ada sekarang.

Desain eksteriornya mengalir dengan kombinasi apik antara warna biru dan silver . “Bentuk tubuh yang terkoordinasi dengan baik dengan transisi yang mulus menciptakan keseimbangan sempurna antara bentuk bulat dan garis. Tujuan kami adalah menciptakan sinergi antara keindahan dan teknologi,” sebut bos desain perusahaan itu, Anders Warming, dikutip dari Carscoops . Warming menambahkan, keunggulan dari mobil ini adalah aerodinamis yang memang dipikirkan sedemikian rupa.

“Kami yakin bodi kendaraan membuat udara sekitar mengalir dengan cara yang sempurna,” tambahnya. Aerodinamis meningkatkan efisiensi bahan bakar.

(wahyu sibarani)